Antisipasi Covid-19, DPRD Riau Lakukan Penyemprotan Disinfektan hingga Filterisasi Pengunjung

muflihun.jpg
(Hasbullah)
RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sekretariat DPRD Riau bergerak cepat mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 yang saat ini sudah memasuki wilayah Indonesia hingga menyebabkan korban jiwa.
 
Plt Sekretaris DPRD Riau, Muflihun, mengatakan, pihaknya sudah menggelar rapat dengan pimpinan DPRD Riau dimana ada berita bahwa salah seorang anggota DPRD DKI Jakarta diduga terserang virus Corona.
 
"Kita tak tahu apakah dia dapat (virus) disini atau di tempat lain, tapi ini kan membahayakan juga bagi kita dan kita sudah rapat internal membahas ini," kata pria yang kerap disapa Uun ini, Selasa, 17 Maret 2020.
 
Dalam rapat tersebut, Sekretariat DPRD Riau mungkin akan melakukan penyemprotan disinfektan ke setiap sudut yang ada di dalam gedung DPRD Riau guna memastikan gedung bebas dari Corona.
 
Kemudian, Sekretariat DPRD Riau juga akan melakukan filterisasi terhadap para pengunjung kantor DPRD Riau, salah satunya dengan pengecekan suhu tubuh.
 
"Kita nanti juga akan sediakan hand sanitizer, hanya masalahnya ini kebijakan ini serentak jadi ada sedikit kendala terhadap persiapan. Cuma kita akan terus mengupayakannya," tambah Uun.
 
Lebih jauh, Uun juga merespon permintaan Ketua DPRD Riau, Indra Gunawan Eet yang meminta supaya seluruh anggota DPRD Riau dan juga staff yang mendampingi tidak keluar kota untuk sementara.
 
"Ketua juga antusias untuk mengantisipasi ini, jadi kunjungan keluar kota mungkin akan kita tunda sementara," tutupnya.