Wujudkan Fly Over Simpang Panam, DPRD Riau Akan Temui DPR RI

IWAN-FATAH.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Komisi IV DPRD Riau, Parisman Ikhwan memastikan akan terus memperjuangkan pembangunan fly over simpang Panam yang menghubungkan jalan HR Soebrantas, Kubang Raya dan Garuda Sakti, Pekanbaru.

Apalagi, anggota komisi V DPR RI dari Riau Syahrul Aidi Ma'azat juga sudah menyatakan siap menganggarkan pembangunan fly over kelima di Pekanbaru ini.

Sebelumnya, Pekanbaru sudah memiliki empat fly over terdahulu, yaitu Fly Over Simpang Nangka, Simpang Harapan Raya, Simpang SKA dan Simpang Arengka.

"Intinya, setiap pembangunan yang dibutuhkan masyarakat Riau, apalagi dapil saya di Pekanbaru juga pasti akan saya perjuangkan. Tidak hanya fly over yang bisa mengurai kemacetan, pembangunan untuk mengantisipasi banjir pun akan saya perjuangkan," kata Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Riau ini, Rabu, 1 Januari 2020.

Politisi yang kerap disapa Iwan Fattah ini menambahkan, ia akan terus berkoordinasi dengan Dinas PUPR guna mempersiapkan proyek Detail Engineering Design (DED) di APBD Perubahan 2020.

Disamping itu, pihaknya juga akan menyampaikan wacana pembangunan ini kepada komisi terkait di DPR RI agar masyarakat yang melintas di Simpang Panam tidak lagi merasakan kemacetan seperti saat ini.

Selain dengan Syahrul Aidi yang merupakan wakil rakyat Riau, Iwan juga akan memperjuangkan anggaran pembangunan fly over Simpang Panam lewat fraksi Golkar yang ada di DPR RI.

"Mungkin nanti kita juga akan menyampaikan aspirasi ini kepada fraksi Golkar, sama pak Ansar Ahmad," pungkasnya.

Sebelumnya, Anggota komisi V DPR RI dapil Riau, Syahrul Aidi merespon permintaan anggota DPRD Riau, Parisman Ikhwan yang meminta pembangunan Fly Over di perempatan Simpang Panam, mempertemukan jalan Garuda Sakti, HR Soebrantas dan Kubang Raya.

Politisi PKS ini mengaku akan memperjuangkan anggaran pembangunan fly over di Simpang Panam melalui APBN, di mana Kementrian PUPR merupakan mitra kerjanya di komisi VDPR RI.

"Kami akan upayakan pembangunan fly over ini sesegera mungkin, karena fly over ini memang sangat dibutuhkan masyarakat untuk mengurai kemacetan," kata mantan anggota DPRD Kampar ini, Selasa, 31 Desember 2019.

Syahrul bahkan sudah menghubungi langsung Kepala Dinas PUPR Riau, Dadang Eko Purwanto untuk menyiapkan Detail Engineering Detail (DED) guna memuluskan penyusunan anggaran di Kemen PUPR.

-->