Maju Pilbup Bengkalis, Eet: Banyak Yang Protes ke Emak Sayo

indra-eet.jpg
(hasbullah)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua DPRD Riau, Indra Gunawan Eet mengaku optimis untuk bisa ikut di pertarungan Pilkada Bengkalis 2020 mendatang setelah mendapat restu dari ibundanya.

Kepada Riau Online, politisi yang akrab disapa Engah Eet ini menjelaskan, ibundanya sering mendapatkan protes dari masyarakat Bengkalis karena pernah melarang Engah untuk maju di Pilbup Bengkalis.

"Emak sayo yang suruh ni, karena setiap dia pergi ke paso, banyak yang protes saya dilarang maju, padahal mereka mau ada haluan baru. Akhirnya saya disuruh maju," kata Engah, Rabu, 1 Januari 2019.

Ditambahkan pria lulusan Selangor University ini, ia ingin membuat haluan baru dimana APBD Bengkalis harus betul-betul dirasakan oleh masyarakat Bengkalis pada umumnya.

Sebab, saat ini menurut Engah ekonomi kerakyatan yang dibahasakan oleh Pemkab Bengkalis kurang tepat, salah satu contohnya setiap proyek pembangunan sering kali dikerjakan oleh perusahaan-perusahaan milik orang di luar Bengkalis.

"Memang tidak ada Perda yang mengatur ini, tapi kebijakan pemerintah saja," tuturnya.

Untuk pasangan sendiri, Engah sudah menjalin komunikasi intens dengan politisi PKS yang kini duduk di DPRD Bengkalis dapil Batin Solapan, Samsu Dalimunthe.

"Kami sama-sama akan merelakan jabatan kami. Haji Samda lepas jabatan anggota DPRD Bengkalis, kalau saya juga merelakan diri saya sebagai ketua DPRD Riau. Ini demi kemajuan negeri Bengkalis," ulasnya.

Ia mengatakan, nantinya pasangan calon tersebut dinamakan Esa (Engah-Samda), dan akan terus membangun kekuatan serta perahu partai untuk berlayar.

"Insya Allah kami yakin. Haqqul yakin. Insya Allah juga bisa diusung oleh partai-partai koalisi," tutupnya.