PKS Sediakan Rumah Singgah Untuk Warga Riau di Pekanbaru

arnita-sari.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Partai Keadilan Sejahtera memberikan kemudahan bagi masyarakat miskin di Riau yang tidak memiliki sanak dan kerabat di Pekanbaru jika ingin berobat ke Pekanbaru. PKS menyediakan rumah singgah untuk warga Riau yang kesulitan mencari penginapan saat menunggu keluarga yang sedang menjalani pengobatan di rumah sakit Pekanbaru.

Rumah tersebut merupakan salah satu program dari anggota DPRD Riau fraksi PKS, Arnita Sari yang selama ini kerap melihat banyak masyarakat terpaksa menginap di mushalla dan masjid atau bahkan di koridor rumah sakit karena tak punya uang untuk menginap di hotel atau wisma.

Rumah tersebut berlokasi di Perumahan Ash-Shoffa Harmoni No. 7B Kecamatan Payung Sekaki, Perkanbaru.

Rumah singgah ini, kata Arnita, berfungsi sebagai fasilitas penginapan gratis bagi pasien dari luar Pekanbaru yang sedang melakukan pengobatan di Rumah Sakit yang ada di Pekanbaru.

Adapun rumah yang memiliki lima kamar dan dilengkap Air Conditioner (AC) serta memiliki kamar mandi di dalam kamar ini sudah berjalan hampir satu bulan lamanya sejak di launching tanggal 11 November 2019 lalu.

"Ini merupakan upaya saya membantu orang-orang tidak mampu dari luar daerah yang berobat ke Pekanbaru," katanya, Kamis, 5 Desember 2019.

Dilanjutkan Arnita, rumah ini tidak memiliki syarat khusus terutama yang menyangkut dengan Suku Agama Ras dan Antargolongan (SARA) apalagi membedakan pilihan politik.

"Jadi yang ingin menginap disini tidak harus mereka yang sudah memilih saya di Pileg lalu, karena kan mereka ini dari luar Pekanbaru semua. Syaratnya cuma miskin saja," tambahnya.

Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Riau ini menghimbau kepada mereka yang ingin berobat ke Pekanbaru untuk langsung mendatangi rumah singgah ini, karena dirinya sudah menyiapkan petugas untuk menjaga rumah tersebut.