Dua Korban Tanah Longsor di Rokan Hulu Ditemukan Meninggal Dunia

sar-gabungan.jpg
(istimewa)
Ayah anak korban longsor Rokan Hulu berhasil ditemukan
 
RIAUONLINE, PEKANBARU - Dua korban longsor di Kabupaten Rokan Hulu, Riau yang terdiri dari seorang ayah dan anak kandungnya  berhasil ditemukan setelah proses pencarian dilakukan secara masif selama dua hari terakhir. Kedua korban dievakuasi sudah dalam kondisi meninggal dunia.
 
"Korban ditemukan hari ini," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto di Pekanbaru, Jumat, 6 Desember 2019. 
 
Ia mengatakan kedua korban Elipati Zebua (55) bersama anaknya Tabhezhisoki Zebua (25) ditemukan setelah proses pencarian melibatkan alat berat.
 
Usai ditemukan, Elipati dan Tabhezhisoki kemudian dibawa ke rumah duka di Desa Koto Ruang, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu, Riau.
 
Proses pencarian melibatkan tim gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, aparat TNI dan Polri serta dibantu masyarakat setempat berlangsung sejak Rabu (4/12) kemarin. 
 
Tim yang awalnya melakukan pencarian dengan alat seadanya kemudian mendatangkan ekskavator untuk memperkuat proses pencarian. 
 
Hasilnya, sekitar pukul 15.10 WIB siang tadi, kedua korban ditemukan dalam timbunan tanah yang longsor akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah itu dalam beberapa pekan terakhir. 
 
Naasnya, kondisi korban ditemukan dalam kondisi mengenaskan. Keduanya tertimbun di dalam tanah serta dihimpit kayu berukuran besar pada kedalaman dua meter. Posisi keduanya saling berdekatan. 
 
"Korban ditemukan di bawah tumpukan kayu besar sekira kedalaman dua meter dari permukaan," ujarnya. 
 
Ayah dan anak kandung tersebut sebelumnya dilaporkan hilang oleh warga setempat pada Rabu lalu (4/12). Laporan dari warga menyebutkan sebelum hilang keduanya sempat terlihat berada di lokasi longsor. Saat itu, keduanya tengah membangun gubuk. (**)