Kapolda Riau Berikan Penghargaan kepada 18 Polisi Berprestasi, Ini Identitasnya

Irjen-Pol-Agung-Setya-Imam-Effendi.jpg
(RIAU ONLINE)

RIAU ONLINEPEKANBARU-Kepala Kepolisian Daerah Riau memberikan penghargaan kepada 18 personel yang berhasil mengukir berbagai prestasi dari bidang pendidikan, pengungkapan beragam kejahatan hingga penggagalan penyelundupan rokok ilegal.

Penyerahan pernghargaan itu diselenggarakan saat apel upacara bendera, Senin (25/11/2019) pagi di Mapolda Riau, Jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru. Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi yang langsung menyerahkan penghargaan itu berharap personel lainnya dapat mengikuti jejak mereka.

Menurut Agung, penghargaan yang diberikan ke 18 personel Polisi karena mereka memiliki nalar yang kuat hingga berhasil mengungkap suatu kasus besar. Di antaranya narkoba, penyelundupan barang ilegal juga melacak pemilik senpi.

"Jadi personil ini memiliki insting yang kuat hingga dapat membaca situasi. Kepada seluruh jajaran Polda Riau, ini akan kita bangun dan kembangkan bersama-sama, agar yang lain dapat mengikuti," kata Agung.

Personel yang mendapatkan pengharagaan itu di antaranya dari Polres Pelalawan yang mengungkap kasus rokok ilegal merk Luffman. Selain itu, sambung Agung, personil Satlantas juga berhasil menangkap pelaku narkoba.

"Selain itu, Resmob Polda Riau juga ikut melacak pelaku yang merampas senjata anggota (Curat pecah kaca). Dan sudah dapat pelakuknya dua orang," tutur Agung yang didampingi Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto.

Sementara itu, Agung yang sejak September 2019 lalu menjabat sebagai Kapolda Riau dan menggantikan Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo ingin seluruh wilayah di Provinsi Riau bersih dari para pelaku tindak kejahatan.

"Saya ingin Riau bersih dari para pelaku kejahatan. Selain itu, kami tidak henti-hentinya memburu para pelaku itu," ungkap Agung.

Ke-18 personil itu adalah, Aipda Syafril Marpaung, Bripka Lion Martin Silitonga, Bripka Parsaoran Dedy Ranto Ferdy Manik, Brigadir Feggi Fagetta, Brigadir Denny Pritama. Lalu Brigadir Raja Briannara, Brigadir Andika Adi, Brigadir Yefri Setiawan, Bribda Kanie Dalqis dan Bripka Ralon Manurung.

Selanjutnya, Perwira Menengah (Pamen) AKBP M. Kholid (Kapolres Kampar Baru) Kompol Melki, AKP Rainly Labolaang, Iptu M. Harris, Ipda Joko Prasanta, Bripka Aulia Rahman, Brigadir Jaya Hutagaol, Brigadir Aanhar Rudali.