Aktual, Independen dan Terpercaya


YLPI Silaturahmi Dengan Seluruh Lembaga Pendidikan Islam di Pekanbaru

YLPI-1.jpg
(istimewa)
RIAU ONLINE, PEKANBARU - Guna memperkuat jaringan dakwah antar sesama lembaga pendidikan Islam di Kota Pekanbaru, Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau menggelar silaturahmi dengan beberapa Lembaga Pendidikan Islam, Selasa, 5 November 2019.
 
Hal tersebut disampaikan oleh ketua Pelaksana silaturahmi ini, Rustam Effendi. Dikatakannya, perlu ada kesamaan persepsi antara sesama lembaga pendidikan islami untuk memperkuat jaringan dakwah Islam.
 
Dalam kesempatan itu, Ketua umum YLPI, Nurman, memperkenalkan seluruh unit-unit yang ada di bawah YLPI, mulai dari sekolah, kampus, hingga unit-unit usaha yang berada dibawah naungan YLPI.
 
"Kita juga saat ini tengah membangun program S3 Ilmu Hukum UIR, rencana pendirian pondok pesantren kitab kuning YLPI dan juga rencana pendirian Fakultas kedokteran gigi di Universitas Islam Riau," kata Nurman, Rabu, 6 November 2019.
 
Sementara itu, Ketua Pembina YLPI Riau, Mukni menceritakan tentang sejarah pendirian lembaga- lembaga pendidikan islam yang ada di pekanbaru beserta tokoh dan ulama-ulama yang memiliki semangat juang yang sama untuk memajukan kemajuan unat Islam.
 
Tak hanya itu, Ketua Yayasan Rumah Sakit Islam (Yarsi), Muchsin Zahari mendukung penuh kegiatan ini. Sebab, menurutnya pendirian lembaga ini selain bertujuan mencerdaskan kehidupan anak bangsa juga sebagai media dakwah.
 
Untuk itu, Muchsin juga mempelopori adanya Forum Silaturrahmi Lembaga Pendidikan Islam yang bertujuan sebagai wadah silaturrahim antara lembaga lembaga pendidukan islam yang ada di Pekanbaru.
 
Acara silaturrahmi ini di hadiri oleh seluruh organ YLPI Riau, Wakil Rektor 1,2 dan 3 UIR, Direksi PT UIRA Investasa, Klinik Pratama YLPI, Yasan Diniyah Putri, yayasan bakti wahita islam, yaaysan mesjid hikmah, yayasan ashofa, YARSI dan juga ada perwakilan dewan dakwah di Pekanbaru.