Aktual, Independen dan Terpercaya


Pemprov Riau: APBD Bisa Diakses, Tapi Kurang Familiar di Masyarakat

Asisten-I-Setdaprov-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)
RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pj Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Syah Roffie menjelaskan pihaknya sudah melakukan tranparansi anggaran terkait rincian anggaran APBD Riau.
 
Kepada Riau Online, Ahmad mengatakan masyarakat bisa melihat besaran anggaran APBD setiap tahunnya melalui website yang sudah disediakan oleh Pemprov Riau.
 
"Tentu kita selalu melakukan perbaikan seusai dengan UU keterbukaan informasi publik nomor 14 2008. Itu hak publik mendapatkan informasi itu, dan itu bisa diakses di e-budgetting," kata Ahmad, Rabu, 6 November 2019.
 
Lebih jauh, Ahmad mengakui keterbukaan anggaran ini belum terlalu familiar di tengah masyarakat umum, sehingga masyarakat kurang mengawasi dan mengawal uang rakyat.
 
"Mungkin masyarakat yang belum familiar. Besok kita familiar kan. Pokoknya, nanti kita mantapkan lagi lah keterbukaan anggaran ini," tambahnya.
 
Sementara itu, berdasarkan penelurusan Riau Online,  anggaran APBD bisa dilihat di website http://e-keuangan.riau.go.id/ .
 
Masyarakat bisa memilih perda mana yang ingin dibaca rinciannya, namun harus didownload terlebih dahulu dengan ukuran yang kecil.