Rampok Motor gojek, Honorer Tikam Leher Driver hingga Bersimbah Darah

Pengemudi-GoJek1.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Muhammad Milki Riza, warga Pekanbaru babak belur dihajar massa setelah aksi sadisnya menikam driver GoJek.

Aksi nekad ini dilakukan Riza (38) untukl merampok sepeda motor dikendarai driver GoJek bernama Fauzan (48).

Kapolsek Bukit Raya, Kompol Bainar, Selasa, 5 November 2019, mengatakan saat ini pelaku bekerja sebagai honorer kantor pemerintahan itu telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Mapolsek Bukit Raya.

"Tersangka terancam hukuman sembilan tahun penjara," katanya.

Aksi sadis tersangka, kata Bainar, terjadi Senin malam, 4 November 2019. Tersangka sejak awal telah memiliki niat jahat tersebut memesan angkutan daring via aplikasi GoJek.

Fauzan pun menjemput tersangka meminta diantarkan ke kawasan Jalan Kertama, Pekanbaru.

Akan tetapi, ketika di tengah jalan, tersangka meminta agar diantar ke lokasi lain, Jalan Firdaus, Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.

Korban pun mulai curiga karena Jalan Firdaus, saat itu cukup sepi. Terlebih lagi, keduanya melintas di sekitar areal pemakaman.

Fauzn mulai was-was menanyakan kepada tersangka hendak diantar ke mana. Namun, belum selesai korban bertanya, tersangka langsung menikam leher korban menggunakan pisau.

"Tiba-tiba pelaku langsung menusuk leher korban menggunakan pisau hingga korban dan pelaku terjatuh berikut sepeda motor korban," kata Kapolsek.

Usai korban jatuh, pelaku mengambil kunci kontak sepeda motor sambil memukul tangan korban dan mencoba membawa motor korban lari dengan cara menuntunnya.

Setelah berjarak sekitar 10 meter pelaku menuntun kendaraan, ternyata korban dengan sekuat tenaga dan darah bercucuran berusaha mengejar dan menyelamatkan sepeda motornya.

Keduanya sempat terlibat adu fisik. Korban semakin lemas kemudian berteriak di tengah keheningan Jalan Firdaus.

Beruntung, saat bersamaan ada warga mendengar dan langsung memberikan pertolongan. Tak ayal, tersangka langsung dihajar oleh massa semakin lama semakin banyak berdatangan.

"Tersangka diamankan warga dan diserahkan ke polisi," ujarnya.

Saat ini tersangka dan barang bukti pisau yang ditemukan hari ini berada di Mapolsek Bukit Raya. Korban juga dipastikan telah mendapatkan perawatan medis serta kondisinya terus membaik.