Aktual, Independen dan Terpercaya


Hanura Siap All Out Menangkan Suhardiman Amby di Pilkada Kuansing

hanura.jpg
(Hasbullah)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bakal Calon Bupati Kuantan Singingi, Suhardiman Amby mendapat dukungan penuh dari seluruh kader Hanura yang ada di provinsi Riau dalam rangka menuju Pilkada Kuansing 2020.

Hal tersebut diketahui saat DPD Hanura Riau menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) II di hotel Grand Central Peka baru, Minggu malam, 14 Oktober 2019.

Dalam kesempatan tersebut, Suhardiman yang juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu meminta pihak DPP untuk memberikan dukungan seluas-luasnya kepada kader Hanura Riau.

Dukungan tersebut baik dukungan tanpa meminta mahar politik maupun kemudahan dalam pemberian rekomendasi dukungan kepada kader Hanura.

"Partai kita sudah memberi apresiasi, dalam arti kata di Rapimda ini sudah jelas, partai mendukung kader tanpa mahar politik. Kader yang maju akan disupport," ujarnya, Senin, 14 Oktober 2019.

Bahkan, dalam rapat yang dihadiri seluruh unsur pengurus Hanura di 12 kabupaten kota di Riau ini, ketua DPD Hanura Riau Aus Widayat sempat menyebut semua kader Hanura wajib turun menangkan kader Hanura.

"Ini soal kebersamaan. Ada inovasi baru dari partai untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya. Apa syaratnya dan apa ukuran kader bisa maju, DPP lah itu yang tahu," tambahnya.

Sementara itu, Bendahara DPD Hanura Riau, Kasri, mengakui bahwa dalam Rapimda ini DPC meminta DPP untuk tidak mempersulit urusan terkait rekomendasi dukungan partai di Pilkada serentak yang akan digelar pada 2020 mendatang.

"Misalnya di Kuansing menyampaikan bahwa setiap kepala daerah yang maju tolong dipermudah rekomnya. Jangan seperti dahulu, kita tak ingin gagal di Pilkada. Kalau gagal di Pilkada kita akan lebih sulit bangkit di 2024," imbuhnya.