Aktual, Independen dan Terpercaya


Hanura Riau Sepakat Kembali Dukung OSO Jadi Ketua Umum

hanura-dukung-aso.jpg
(Hasbullah)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Riau menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) 2019, di Hotel Grand Central Pekanbaru, Minggu malam, 13 Oktober 2019.

Rapimda ini sendiri mulai sejak pukul 16.00 WIB dan dibuka langsung oleh Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Hanura bidang pembinaan Willy H Rawung.

Dalam Rapimda ini, seluruh unsur pengurus DPC dan DPP yang ada di provinsi Riau ikut hadir menyampaikan beberapa hal kepada DPP.

Saat memberikan kata sambutan, Willy Rawung membahas tentang konsolidasi kader partai setelah pemilu legislatif dan Pemilu Presiden guna menyusun persiapan menyongsong Pilkada 2020.

"Hari ini kita telah melewati Pemilu dan sesuai amanat dari ketua umum agar seluruh kader partai tetap solid dan kompak dalam membesarkan partai ini," kata Willy.

Willy lantas mengajak semua kader Hanura yang ada di Riau untuk terus gencar bekerja dalam membesarkan partai terutama menjelang Pilkada 2020 dan Pemilu 2024.

Sementara itu, anggota DPP bidang organisasi, Chalid Tualeka menambahkan, dalam kegiatan Rapimda ini tidak ada satu sen pun biaya dibebankan di daerah.

Alasannya, daerah telah mengeluarkan dana dan upaya yang besar saat Pemilu 2019 maka DPP memutuskan bahwa tidak satu sen pun biaya Rapimda itu dibebankan masing-masing daerah.

Dalam kesempatan itu, Chalid mengajak kadet Hanura di Riau memberikan dukungan kepada Oesman Sapta Odang (OSO) agar sang Ketua Umum bisa mencalonkan diri kembali untuk periode 2019-2024.

"Dan tadi kita semua sudah sepakat untuk mendukung OSO agar mencalonkan kembali dalam pemilihan Ketua Umum di Munas nanti," ujarnya.

Lebih jauh, Chalid juga mengajak semua kader Hanura untuk mendesak Musyawarah Nasional (Munas) agar dipercepat termasuk meminta kesediaan OSO untuk memimpin kembali Partai Hanura sebagai Ketua Umum periode selanjutnya.