Aktual, Independen dan Terpercaya


Gubernur: Alhamdulillah, Hujan di Sebagian Riau

Syamsuar-Pimpin-Upacara.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)
RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar, berkali-kali mengucapkan Alhamdulillah saat hujan mengguyur beberapa daerah di Bumi Lancang Kuning, Senin sore, 23 September 2019. 
 
"Alhamdulillah hujan, tapi belum merata. Semoga Allah SWT menurunkan hujan lebih lebat lagi dan merata. Kita juga apresiasi upaya keras Satgas memadamkan api di lapangan," kata Gubernur Syamsuar, Senin, 23 September 2019. 
 
Malahan, tuturnya, informasi diperolehnya, di Pelalawan ada hujan es. Dari video tersebut, warga beramai-ramai memegang butiran-butiran seperti es yang berada di tanah. 
 
Tak hanya itu, Bupati Siak dua periode ini juga mengimbau kepada seluruh warga Riau agar bersama-sama, berbondong-bondong datang untuk melaksanakan Salat Istisqa. 
 
Sebagai Gubernur, Syamsuar sudah mengintruksikan kepada seluruh Bupati dan Wali Kota, camat hingga kepala desa se-Riau untuk sama-sama menggelar Salat Istisqa di daerahnya masing-masing. 
 
"Gubernur Riau sudah membuat surat edaran dan menginstruksikan kepada seluruh Bupati, Wali kkota, camat, hingga kepala desa agar melaksanaan Salat Istisqa serentak esok hari, Selasa, 24 September 2019, pukul 07.30 WIB, kata Plh Sekdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie.
 
Meski berbagai upaya terus dilakukan, mulai pemadaman darat, udara, termasuk modifikasi cuaca, namun hingg saat ini Karhutla belum bisa dituntaskan.
 
"Sesuai arahan pimpinan kepada Bupati dan Wali Kota, camat, lurah dan Kades untuk dapat melaksanakan doa minta hujan melalui Salat Istisqa serentak se-Riau. Mudah-mudahan hujan segera diturunkan di Riau," kata Ahmad Syah.