Aktual, Independen dan Terpercaya


Kabut Asap, Sebagian Sekolah di Bengkalis Mulai Belajar

murid-dipulangkan.jpg
(istimewa)

Laporan: ANDRIAS

RIAUONLINE, BENGKALIS - Dinas Pendidikan Bengkalis sejak Senin pagi sudah kembali memulai kegiatan belajar mengajar di sekolah yang ada di Bengkalis. Hanya saja proses belajar mengajar tidak di seluruh Kecamatan mulai aktif hari ini.

Hal ini diungkap Sekretaris Dinas Pendidikan Bengkalis Agusilfirdimalis kepada RIAUONLINE.CO.ID. Senin 23 September 2019.

Menurut Agus, Kecamatan yang masih meliburkan sekolahnya terdapat di Kecamatan Mandau dan Kecamtan Pinggir.

"Hari ini kegiatan belajar mengajar kembali kita lanjutkan setelah sepekan libur, melihat kondisi kabut asap mulai membaik. Namun dua kecamatan Mandau dan Pinggir masih tetap libur karena asap di sana masih dilevel berbahaya," terang Agus.

Kualitas udara untuk Pulau Bengkalis dan beberapa kecamatan lainnya memang masih tebal, namun tidak lagi di level berbahaya. Berbeda dengan dua kecamatan di daratan yakni Mandau dan Pinggir Kualitas udah masih dalam level berbahaya.

"Makanya hari ini sekolah di Mandau dan Pinggir masih kita liburkan. Sementara kecamatan lainnya mulai kembali sekolah seperti biasanya," tambah Agus.

Meskipun sudah aktif belajar mengajar di sekolah sejak pagi ini. Pihak Dinas Pendidikan Bengkalis masih akan melihat kondisi asap pada besok pagi.

"Kalau memang kabut asap makin tebal, kita akan meminta sekolah meliburkan dengan catatan pihak sekolah tetap memberikan tugas rumah kepada siswa," tambahnya.

Agus juga berharap anak-anak tetap beraktifitas di rumah dengan mengerjakan tugas sekolah yang diberikan guru. Hindari aktifitas di luar rumah karena bisa menganggu kesehatan siswa dengan kondisi kabut saat ini.