Aktual, Independen dan Terpercaya


Pimpin Sidang, Sukarmis: Syamsuar Itu Junior Saya, Mana Pulak Grogi

Pelantikan-Anggota-DPRD-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua DPRD Riau Sementara, Sukarmis mengaku ia tidak ada masalah apapun dengan jabatan saat ini ia pegang. Sebab, pengalamannya sudah cukup banyak selama ini di politik.

"Saya mantan anggota DPRD dan pernah jadi Ketua DPRD. Tahun 1997 saya jadi anggota DPRD. Saya sudah biasa mimpin itu (rapat)," kata mantan Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) dua periode ini, Jumat, 6 September 2019.

Apalagi, kata Sukarmis, Gubernur Riau saat ini, Syamsuar, sudah sangat ia kenal sejak dari dahulu. Sehingga dirinya tidak grogi sedikitpun.

"Syamsuar yang disamping saya itu junior saya. Jadi biasa-biasa aja," singkatnya.

Seperti diketahui, Sukarmis resmi ditunjuk sebagai Ketua DPRD Riau sementara, karena DPP Golkar belum menentukan Ketua DPRD Riau definitif.

Sebelumnya, Ketua DPRD Riau dipegang kader Golkar, Septina Primawati, istri dari mantan Gubernur Riau, Rusli Zainal. Septina mulai menjabat sejak 2016 silam pasca Ketua DPRD Riau, Suparman maju di kompetisi Pilbup Rokan Hulu.

Penyerahan jabatan ketua DPRD Riau ini dilakukan secara simbolis dengan pemindahtanganan palu sidang dari Septina ke Sukarmis.