Aktual, Independen dan Terpercaya


Ketua PKB Riau: Kasus UAS Berbeda Dengan Ahok

wahid.jpg
(Hasbullah)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Riau, Abdul Wahid, angkat bicara terkait banyaknya pihak yang membanding-bandingkan kasus Ahok terhadap video viral Ustad Abdul Somad.

Menurut anggota DPR RI terpilih ini, konteks Ahok dengan UAS sangat jauh berbeda, terutama tempat keduanya berbicara tentang akidah.

"kalau Ahok itu dia sengaja menista Islam di depan umum, masyarakat luas, terbuka, dan audience-nya heterogen, kalau Abdul Somad kan dia berbicara dalam masjid, menjawab pertanyaan Muslim. kalau misalnya ada Pendeta ngomong islam itu tidak benar, Islam itu segala macam di dalam gereja, ya silahkan saja," jelas Wahid, Senin, 26 Agustus 2019.

Masalah ada yang menyebar luaskan video Abdul Somad mengomentari agama lain sehingga ditonton oleh ummat agama lain, sambung Wahid, itu bukan urusan Abdul Somad.

"Jadi kalau Abdul Somad dilaporkan soal itu tentu salah alamat, menurut saya Abdul Somad memang wajib melakukan itu karena umat bertanya, lagian video itu juga sudah lama," pungkas peserta aksi 212 ini.

Disinggung mengenai apakah ada upaya kriminalisasi terhadap Ustad Kondang asal Riau itu, Wahid menyebut dirinya tidak bisa memastikan.

"Bisa saja memang ada segelintir orang yang ingin mengkriminalisasi dia bisa saja. Tapi kan bisa saja ada orang yang hanya mencari kebenaran. fifty fifty lah, saya tidak mau menuduh," tutupnya.