Aktual, Independen dan Terpercaya


PDI Perjuangan Akan Lakukan Penjaringan Calon Bupati Bengkalis

PDI-Perjuangan.jpg
(INTERNET)

 

Laporan: ANDRIAS

RIAUONLINE, BENGKALIS - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Bengkalis dalam waktu dekat ini akan membuka penjaringan bakal calon bupati yang akan bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bengkalis 2020 mendatang.

Penjaringan dilakukan partai moncong putih ini bersifat internal guna menjaring kader terbaik partai dan nantinya bakal maju di Pilkada Bengkalis.

Hal itu dikatakan Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Bengkalis, Rahmat. Menurutnya hal itu tetap dengan arahan bahwa dari hasil persentase pileg 2019 menjadi pertimbangan mengusung kader sendiri.

"Untuk Internal, jelas kader terbaik kita yang memiliki potensial bakal maju pilkada 2020 ada Kaderismanto dan Sofyan Albantani," kata Rahmad kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis 20 Juni 2019.

Kedua Politikus Senior PDIP, langkah mereka dikancah politik sudah tidak diragukan lagi. Wajar, setelah menang Pilieg 2019 dipastikan melenggang kembali ke legislatif, merekapun digadang-gadangkan berpotensi maju di pilkada mendatang.

Kaderismanto adalah wakil ketua DPRD bengkalis yang kembali melenggang pasca pileg 2019. Mantan Ketua DPC PDIP Kabupaten Bengkalis yang kini menjadi Ketua DPD PDIP Provinsi Riau ini dikenal sangat disegani kawan maupun lawan politik di kancah politik Bengkalis.

Sedangkan Sofyan Albantani, politikus satu ini sangat familiar di tengah masyarakat Bengkalis. Menjadi bendahara PDIP, anak jati pulau Bengkalis ini dipastikan kembali melenggang sehingga menjadi anggota DPRD Bengkalis tiga priode.

"Kita juga tidak menutupi kepada kader PDIP lainya yang berniat maju di Pilkada Bengkalis. Namun, untuk penjaringan masih banyak prosesnya," tutur Rahamad.

Pun demikian, lanjut Rahmad. PDIP dalam menentukan kadernya maju Pilkada tetap melalui mekanisme partai.

"Kita tunggu saja usai kongres PDIP yang akan digelar bulan agustus mendatang. Dari hasil rakernas itu nanti barulah kita buka penjaringan internal maupun ekternal. Artinnya kalau untuk Pilkada, kita tetap akan mengusung kader terbaik partai," pungkas Rahmad.