Bela Syamsuar, PKB Riau: Yang Permasalahkan Yang Takut Kalah

Sekretaris-Komisi-V-Ade-Agus-Hartanto.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sekretaris DPW PKB Riau Ade Agus Hartanto meminta kepada seluruh pihak agar tidak berlebihan dalam memandang sikap Syamsuar yang mendukung Capres 01 Jokowi dan Maruf Amin.

"Itu kan tidak mengganggu efektivitas kinerjanya, gak ada yang salah, dia terpilih secara politik, dan yang dilakukannya adalah sebagai pejabat politik," kata anggota DPRD Riau ini, Selasa, 9 April 2019.

Kecuali, sambung Ade, apabila Syamsuar menggunakan fasilitas daerah untuk mendukung capres, barulah Syamsuar bisa dikatakan melakukan kesalahan.

"Kalau dia cuti dan tidak menghalangi kegiatannya sebagai gubernur ya Ndak masalah, yang masalah itu sebenarnya ada pada mereka yang takut kalah, itu aja sebenarnya, ini hal biasa dalam demokrasi," tuturnya.

Lebih jauh, Ade menilai semua pihak harus mengakui langkah politik yang diambil oleh Syamsuar dengan menyatakan dukungan kepada Capres Petahana Jokowi.

"Apa yang ia lakukan ini kan dalam rangka memperjuangkan sinergitas antara daerah dan pusat, lagian latar belakang pengusung Syamsuar kan tidak hanya 02, ada Nasdem di sana, dia pasti punya pandangan sendiri," ulasnya.