Aktual, Independen dan Terpercaya


Firdaus Dukung Jokowi, Demokrat Sebut Tak Masalah

Wakil-Ketua-DPD-Demokrat-Riau-Aherson.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - DPD Demokrat Riau mengaku tidak mempermasalahkan Walikota Pekanbaru Firdaus yang mendukung Pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin.

Wakil Ketua DPD Demokrat Riau Aherson mengatakan, berdasarkan keterangan dari Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) masing-masing kader Demokrat diberi kebebasan dalam mendukung Capres di Pilpres 2019.

"Pak SBY kan sudah mengatakan bahwa masalah dukung mendukung Capres diserahkan kepada kadernya, kita berpatokan di sana saja," ungkap Aherson, Kamis, 27 September 2018.

Meskipun begitu, Aherson sampai hari ini belum mendapatkan surat tertulis terkait kebebasan kader Demokrat dalam memberikan dukungan ini.

Baca Juga Dikabarkan Beri Dukungan Untuk Jokowi, Firdaus: Iya

"Kita cuma tahu secara lisan saja, tapi setakat ini surat tertulis untuk kebebasan mendukung Capres ini belum sampai ke DPD," kata Aherson.

Di beritakan sebelumnya, Walikota Pekanbaru Firdaus membenarkan bahwa dirinya memang bersedia untuk dimasukkan dalam kepengurusan Cakra 19 sebagai dewan penasehat.

Cakra 19 sendiri merupakan relawan pendukung Jokowi yang dideklarasikan beberapa waktu yang lalu di salah satu hotel di Kota Pekanbaru.

"Sudah," singkat Firdaus saat dikonfirmasi namanya ada dalam pengurus Cakra 19, Senin, 24 September 2018.

Terkait kabar dirinya akan mendukung Jokowi dalam Pilpres 2019 nanti, lagi-lagi Politisi Demokrat ini membenarkan hal tersebut.

Klik Juga Wali Kota Pekanbaru Firdaus Ikut Dukung Jokowi

"Iya," singkatnya lagi sambil tersenyum.

Lebih lanjut, Firdaus enggan mengomentari hal ini lebih jauh lagi karena terkait pilihan dalam Pemilu adalah hak demokrasi.

"Saya tidak mau berkomentar banyak, siapa pun pemimpin yang terpilih semoga diridhai Allah, soal siapa dengan siapa, itu hal yang demokratis," tutupnya

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id