Pemprov Bakal Surati Korporasi Besar Demi Hidupkan PSPS Riau

Kepala-Dinas-Pemuda-dan-Olah-Raga-Dispora-Riau-Doni-Aprilaldi.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan menyurati perusahaan besar di Riau untuk menghidupkan kembali PSPS Riau.

Beberapa perusahaan besar yang akan disurati tersebut antara lain PT Riau Andalan Pulp and Paper, Sinar Mas sampai perusahaan BUMD yang sahamannya dimiliki oleh Pemprov Riau.

"Kita secara konkrit akan menyurati perusahaan besar di Riau. Jangan sampai pemerintah daerah melakukan seruan kepada perusahaan besar malah diartikan sebagai gratifikasi," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Riau, Doni Aprilaldi, Senin, 17 September 2018.

Dengan demikian, ia berharap PSPS Riau akan kembali menjadi klub yang disegani di kancah persepakbolaan tanah air.

Selain itu, kata Doni Aprilaldi, pihaknya juga akan mengimbau kepada masyarakat Riau untuk kembali mencintai PSPS Riau di tengah merosotnya prestasi mereka.

"Kami juga akan berupaya agar masyarakat Riau dapat kembali mencintai PSPS Riau agar tidak habis dan selesai sampai di sini," tegasnya.

"Selama lima tahun ini PSPS Riau hidup tanpa dana dan bantuan Pemda. Selanjutnya, Pemda secara konkrit akan melakukan seruan untuk memajukan sepak bola Riau," ujarnya.

Sebelumnya, Ratusan anggota Curva Nord 1955 Pekanbaru memenuhi jalan di depan kantor Gubernur Riau. Dalam aksinya mereka menentang kepemimpinan manajemen baru dari PSPS Riau. Serta menuntut agar Gubernur Riau untuk memperhatikan keberadaan klub kesayangan mereka.