Pemprov Riau Akan Rumahkan Ribuan Honorer, Begini Saran Dewan

ILUSTRASI-HONORER.jpg
(JAMBI UPDATE.CO)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau diminta untuk segera mencari solusi untuk ribuan honorer yang rencananya akan diberhentikan pada 2019 mendatang.

Seperti yang diketahui, sekitar 10 ribu honorer akan dirumahkan pada awal 2019 karena dianggap membebani APBD Riau yang saat ini sedang mengalami kesulitan.

Komisi V DPRD membidangi ketenagakerjaan meminta Pemprov Riau untuk mencari tempat yang bisa menampung para honorer ini.

Baca Juga: Wacana Rumahkan Honorer, Dewan: Akan Menambah Angka Kriminalitas

"Harus dicarikan solusi, kalau tidak ada solusi tentu akan menambah kekacauan," ungkap Aherson, Kamis, 6 September 2018.

Pemerintah, lanjutnya, bisa memanggil semua perusahaan yang beroperasi di Riau, misalnya diperusahaan A bisa menampung 50, perusahaan B 100, dan begitu seterusnya.

Dikatakan Aherson, membludaknya jumlah honorer di lingkungan Pemprov Riau diakibatkan oleh banyaknya honorer titipan yang dimasukkan secara terus-menerus.

Klik Juga: Pemprov Riau: Mungkin Pengurangan Pegawai Akan Terjadi di 2019

"Ini kan akibat Pemprov mengakomodir pengangguran, harusnya Pemprov itu menciptakan lapangan pekerjaan, sekarang kebablasan, jadi kita menggaji honorer yang sebenarnya tidak begitu diperlukan," ujar Aherson.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id