Aktual, Independen dan Terpercaya


Sandiaga Uno: Jangan Fokus Jadi Karyawan, Kembangkan Potensi Riau

Sandi-di-pekanbaru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bakal Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto Sandiaga Salahuddin Uno mengajak mahasiswa Universitas Islam Riau untuk kreatif dalam memanfaatkan hasil alam Riau yang melimpah.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan sudah saatnya Riau menambah komoditi baru dari potensi alam yang dimiliknya ketimbang memanfaatkan komoditi yang sudah ada.

"Insya Allah kalau kita bisa fokus mengembangkan SDM, keberkahan lapangan pekerjaan Riau akan membawa berkah juga bagi provinsi tetangga dan seluruh Indonesia," ungkap Sandiaga Uno, Selasa, 4 September 2018.

Selama ini, kata Sandi, keberkahan alam Riau hanya dinikmati oleh segelintir orang saja, dan belum dirasakan secara keseluruhan oleh masyarakat Provinsi Riau.

Baca Juga: Rupiah Kian Terpuruk, Sandiaga Uno Beberkan Curhat Emak-Emak Riau

"Sumber kekayaan alam saat ini hanya dinikmati segelintir orang, harusnya bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat Riau dan Indonesia," tuturnya.

Buktinya, lanjut Sandiaga, masyarakat Riau masih banyak yang menganggur di bumi yang berkah dengan kekayaan alam ini.

"Sekarang nyari kerja susah atau gampang? Susah atau susah banget," tanyanya dan dijawab iya oleh seluruh mahasiswa UIR yang mengikuti kuliah umum bertema membangun Jiwa Entrepreneurship Dalam menyongsong Revolusi Industri 4.0.

Klik Juga: Nilai Tukar Rupiah Dekati Rp 15 Ribu, Sandiaga Uno Sarankan Ini Di Riau

Dicontohkan Sandiaga, mahasiswa UIR bisa saja memanfaatkan sumber daya alam Riau seperti kelapa muda di Inhil dan Sagu di Meranti.

"Riau penghasil kelapa terbesar di dunia, kelapa di dunia banyak dihasilkan di tanah Riau, kelapa itu semuanya bisa diolah, mulai dari air, batang, daun hingga batoknya. Mahasiswa UIR siap mengembangkan ?" ajaknya.

Begitu juga dengan potensi sagu di Kepulauan Meranti, dan sudah saatnya Sagu bisa menjadi komoditi terbesar dari Riau.

Lihat Juga: Sandiaga Uno Beberkan 4 Kunci Sukses Menjadi Pengusaha Kepada Mahasiswa UIR

"Orang di Timur tengah itu hobi makan sagu, itu harus kita kembangkan, kita bisa ekspor ke sana," tambahnya.

"Jutaan mahasiswa di sini bisa mengembangkan kelapa, jangan fokus menjadi karyawan saja. Ayo kembangkan potensi kita," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id