Awal Desember, Dua Fly Over di Pekanbaru Siap Digunakan

Flyover-Sudirman.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas PUPR menyatakan pembangunan dua fly over yakni fly over Simpang Arengka dan Simpang SKA akan selesai sebelum akhir tahun.

Hal tersebut disampaikan oleh ketua Komisi IV DPRD Riau Husni Thamrin usai menggelar rapat dengar pendapat bersama dengan Dinas PUPR Senin, 3 September 2018.

"Awal Desember sudah selesai katanya, ya kita berharap itu betul-betul sesuai dengan janjinya hari ini," ungkap Politisi Gerindra ini.

Saat ini, jelas Thamrin, pengerjaan dua fly over yang menyebabkan jalanan macet ketika jam sibuk tersebut sudah melebihi dari target yang direncanakan saat awal pembangunan.

"Hari ini sudah diatas target walaupun uang yang disetor ke kontraktor baru uang muka saja," katanya.

Selain itu, pembangunan Mega proyek lainnya, yakni Jembatan Siak IV, Gedung Mapolda Riau dan Kejati Riau, sebut Thamrin juga sudah bisa diperkirakan selesai akhir tahun ini.

"Jembatan Siak IV mereka yakin siap akhir Desember, kita berharap begitu biar bisa diresmikan oleh Gubernur sekarang, entah itu Andi Rachman atau Wan Thamrin yang meresmikan," ulasnya.

"Kita kan menghindari anggapan bahwa untuk menyelesaikan proyek butuh beberapa pergantian gubernur," tuturnya.

Apabila proyek yang masuk kategori satu tahun anggaran ini tidak selesai, Thamrin menegaskan Dinas PUPR akan berhadapan dengan hukum.

"Wajib siap secepatnya, kalau tidak selesai ya mereka berurusan dengan hukum," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id