Pemuda Pancasila Ancam Bubarkan Deklarasi 2019 Ganti Presiden

Surat-PP-Riau.jpg
(Hasbulah Tanjung)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Riau mengancam untuk membubarkan aksi deklarasi 2019 Ganti Presiden yang akan berlangsung pada Minggu, 26 Agustus 2018 mendatang.

Hal tersebut tercantum dalam surat nomor 67.A1/MPW-PP/R/VIII/2018, dimana PP menilai deklarasi 2019 Ganti Presiden berpotensi menimbulkan kerusuhan besar.

"Saat ini dalam suasana iklim politik yang semakin memanas namun Provinsi Riau khususnya kota Pekanbaru tetap dalam suasana yang kondusif, tetapi apabila acara ini terlaksana dapat menimbulkan kerusuhan besar yang berkesinambungan antara pro dan kontra," demikian kutipan surat tertanggal 20 Agustus 2018 ini.

Dalam surat yang ditandatangani oleh ketua PP Riau Arsadianto Rachman dan sekretaris Gram Rizal ini juga ditegaskan bahwa PP akan menurunkan massanya untuk membubarkan deklarasi ini apabila dipaksakan berjalan.

"Kami akan menurunkan massa PP se-Riau untuk membubarkan acara tersebut, karena masalah ini telah menodai sila ke 3 Pancasila dan semangat Bhinneka tunggal Ika," tutup surat tersebut.

Surat tersebut juga ditembuskan kepada beberapa lembaga terkait, mulai dari ketua Umum PP di Jakarta, Gubernur Riau, Kajati Riau, Danrem 031/WB, Kapolresta Pekanbaru, Dandim 0301 Pekanbaru, dan Kapolsek se kota Pekanbaru.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id