Siswi SMAN 4 Pekanbaru Terpilih Jadi Pembawa Baki HUT RI 73

Siswi-SMAN-4-Pekanbaru-ini-Jadi-Pembawa-Baki-HUT-RI-73.jpg
(Azhar Saputra)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Setelah dirahasiakan untuk tetap menjaga semangat para pasukan 17 agar tetap solid, akhirnya pembawa baki bendera dalam pelaksaan peringatan kemerdekaan RI di Provinsi Riau 2018 diumumkan.

Kordinator pasukan pengibar bendera (Paskibra) Riau 2018, Kapten Kes Suharno mengatakan bahwa siswi terbaik dari SMAN 4 Pekanbaru dipilih sebagai pembawa baki untuk tahun 2018 ini.

"Untuk pembawa baki tahun ini ialah Annisa Viola Hartanto dari SMAN 4 Pekanbaru," katanya, Jumat, 17 Agustus 2018.

Annisa merupakan anak dari pasangan Trisna Tri Hartanto dan Rachma Vianny yang kesehariannya bekerja sebagai pegawai swasta.

Selain itu, Annisa merupakan salah satu dari delapan paskibra perwakilan Kota Pekanbaru yang diutus menjadi calon pengibar bendera untuk tingkat Provinsi Riau.

Kordinator pasukan pengibar bendera (Paskibra) Riau 2018, Kapten Kes Suharno mengatakan bahwa untuk nama siswi pemegang baki bendera akan diumumkan 30 menit sebelum pelaksanaan peringatan proklamasi yang pelaksanaannya akan dilakukan di halaman kantor gubernur Riau.

"Untuk pembawa baki, hasilnya belum bisa kita berikan. Bisa saja diumumkannya setengah jam sebelum pelaksanaan. Karena itu adalah hak saya," katanya di halaman kantor gubernur Riau, Selasa, 15 Agustus 2018.

Tambahnya, upaya seperti itu dilakukannya hanya untuk tetap menjaga agar rasa percaya diri dari total 18 kandidat pembawa baki pengibar bendera di Riau masih ada sampai akhir pelaksanaan.

"Saya juga tidak mau kalau mereka nanti jadi down setelah nama pembawa baki nanti sudah disebutkan," jelasnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id