Aktual, Independen dan Terpercaya


Pembahasan Blok Rokan, Dewan: Kita Tunggu Presiden Baru

Ilustrasi-BLOK-ROKAN2.jpg
(detik.com)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman mengatakan pihaknya akan segera membahas terkait hak Riau dalam pengelolaan Blok Rokan saat masa kontrak Chevron habis pada 2021 nanti.

Namun, dikatakan Politisi Demokrat ini, pihaknya saat ini baru mematangkan konsep untuk mengelola Blok Rokan sesuai dengan harapan masyarakat Riau saat ini.

"Keinginan masyarakat Riau sama dengan kita, tapi ini kan peluru pembicaraan lagi antara Pemda dengan pusat, karena Pemda ini kan perwakilan dari pusat," ungkap Pria yang kerap disapa Dedet ini, Senin, 13 Agustus 2018.

Dikatakan Dedet, proses ini tidak akan terlambat, mengingat masa kontrak akan habis pada 2021 mendatang, sehingga masih banyak waktu tersisa.

Baca Juga Optimalkan Blok Rokan, Dewan Riau Akan Bentuk Pansus

"Ini belum terlambat, barangkali setelah pilpres kita tunggu presiden baru dulu, selanjutnya kita bicarakan dengan presiden baru," tambahnya.

Mengenai rencana pembentukan pansus khusus untuk Blok Rokan ini, lanjut Dedet, itu semua tergantung kepada ketua DPRD karena saat ini sedang di bahas di Badan Musyawarah (Banmus).

"Pansus itu tergantung ketua, mungkin nanti setelah Pilpres kita bicarakan," tutupnya.