Banyak Halte Tak Terawat, Dishub Pekanbaru Akui Kurang Anggaran

Bus-Transmetro-Pekanbaru1.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/FAKHRURRODZI)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pelaksana Tugas (Plt) Kadishub Kota Pekanbaru Kendi Harahap mengakui adanya kekurangan anggaran yang dimiliki pihaknya terkait perbaikan halte bus Transmetro Pekanbaru (TMP) yang mengalami kerusakan.

"Anggarannya memang ada, tapi itu sudah menipis, karena sudah kita gunakan untuk perbaikan sebagian halte," ungkap Kendi kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat, 3 Agustus 2018.

Meskipun begitu, lanjut Kendi, pihaknya untuk sementara akan mendata halte yang diprioritaskan dalam perbaikan dengan menggunakan anggaran yang tersisa.

"Yang rusak parah sudah kita perbaiki langsung, seperti yang di SM Amin, tapi kalau atapnya itu memang sudah dirobohkan oleh angin, itu kan Force majeur," tambahnya.

Kendi melanjutkan, pihaknya sudah menyampaikan kekurangan anggaran ini kepada pemerintah kota Pekanbaru, dan ini sudah dimasukkan dalam rencana anggaran perubahan.

"Kita berharap ada anggaran tambahan di APBD Perubahan. Kita sudah usulkan itu," tuturnya.

Mengenai halte yang melibatkan pihak ketiga, Kendi menyatakan akan segera mengkomunikasikan hal tersebut kepada pihak pengelola karena anggaran tidak mengakomodir halte tersebut.

Seperti yang diketahui, sejumlah halte TMP Pekanbaru mengalami kerusakan karena minimnya perawatan, bahkan kemarin salah satu halte TMP di jalan SM Amin rubuh hingga menimpa badan jalan.