Prioritaskan Pembangunan, APBDP Pelalawan Diperkirakan Bakal Naik

ILUSTRASI-ANGGARAN.jpg
(KEMENDAGRI.GO.ID)


RIAU ONLINE, PELALAWAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan tengah memprioritaskan pembangunan dan perbaikan infrastruktur di Kota Pangkalan Kerinci. Hal ini diproyeksikan pada Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (RAPBD-P) tahun 2018.

Sementara Bupati Pelalawan HM Harris menyatakan penyusunan RAPBD-P tengah digesa hingga pengesahan dilakukan DPRD. "Saya sudah perintahkan Pak Sekda supaya disusun secepatnyanya. Kita punya dana cadangan yang ditargetkan untuk fisik. Jangan sampai tak terkejar nanti," ungkap Harris, Kamis, 2 Agustus 2018.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pelalawan, Syahrul Syarif menyebutkan program yang menjadi prioritas yakni infrastruktur di Pangkalan Kerinci, perbaikan dan penambahan lokal sekolah serta meubiler, fasilitas kesehatan, dan terakhir perbaikan fasilitas pelayanan administrasi kependudukan.

"Ada juga untuk sosialisasi Pilpres dan Pileg," tandasnya.

Saat ini, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pelalawan telah mengajukan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dalam menyusun RAPBD-P.

Menurut Syahrul Syarif, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) membahas penggeseran, perubahan, hingga pencoretan anggaran kegiatan.

"Perhitungan sementara APBDP nanti naik sebesar Rp 100 Miliar. Ini yang akan difokuskan ke beberapa program prioritas," tuturnya.

Angka tersebut berasal dari dana cadangan dan setelah adanya penggeseran anggaran dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). (****)