Aktual, Independen dan Terpercaya


Ribuan Santri Riau Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi Lanjut Pilpres 2019

Santri-riau-deklarasikan-dukungan-ke-jokowi.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ribuan santri dari berbagai daerah di Provinsi Riau menyatakan dukungannya kepada Presiden Joko Widodo untuk melanjutkan masa kepemimpinannya pada 2019-2024 mendatang.

Hal tersebut ditandai dengan digelarnya deklarasi Forum Santri Riau (FSR) di lapangan Purna MTQ, Jalan Jenderal Sudirman, Kamis, 2 Agustus 2018.

Ketua Tim Relawan FSR, Ustad Ainul Yakin menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan dukungan santri di Riau terhadap kinerja pemerintah selama ini yang dianggap peduli kepada Santri.

"Saya selaku Ketua Tim Relawan Forum Santri Riau sangat mengapresiasi pemerintahan yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo, salah satunya penetapan Hari Santri Nasional 22 Oktober merupakan sebuah penghargaan besar bagi santri yang ada di Indonesia atas perjuangan santri dalam kemerdekaan Indonesia," ungkap Ainul Yakin.

Santri riau dukung jokowiRIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG

Selain penetapan Hari Santri Nasional, FSR juga menilai Jokowi sudah mengangkat harkat dan martabat para ulama karena melibatkan para ulama dalam mengatur negara.

“Pertemuan-pertemuan pemerintah dengan Ulama Indonesia telah membentuk sinergintas antara Umara’ dan Ulama’ sehingga peran keduanya ini akan menciptakan kehidupan berbangsa yang maju dan beragama yang damai," ungkap Ketua Panitia, Ustad Raja Inal.

Ditambahkan Raja Inal, santri akan siap mendukung pemerintah dalam memerangi radikalisme dan hoax yang selama ini menjadi ancaman bagi kelangsungan NKRI.

"Santri adalah penerus bangsa, santri akan jadi garda terdepan melawan radikalisme dan informasi hoax," tutupnya.