Hadapi Cilegon United, PSPS Riau: Kita Kejar Empat Besar

Persiapan-jelang-PSPS-Riau-berhadapan-dengan-Cilegon-United.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Asisten Pelatih kepala PSPS Riau, Gusnedi Adang menyebutkan bahwa tak akan menyia-nyiakan peluang emas yang ada di depan mata jelang menghadapi tamunya, Cilegon United dalam lanjutan Liga 2 pekan ke-8 di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, Sabtu, 14 Juli sore ini.

Dirinya optimis akan meraih 3 poin setelah mereka dilumat habis oleh klub asal Banten, Perserang dengan skor tipis, 2-3 di Stadion Maulana Yusuf, Serang beberapa waktu yang lalu.

"Pertandingan nanti sangat menentukan buat kita. Apalagi saat ini kita setingkat dengan Cilegon. Kami sebagai tuan rumah tidak mau kehilangan poin sewaktu di Serang kemarin," katanya, Sabtu, 14 Juli 2018.

Tambahnya, jika PSPS Riau harus dipaksa tunduk oleh Cilegon, dirinya memastikan tim yang diasuhnya akan semakin terpuruk hingga menyentuh dasar klasemen sementara Liga 2.

"Karena bagaimanapun pertandingan nanti akan merubah klasemen. Karena kita saat ini sedang mengejar empat besar. Pertandingan kemarin boleh lah kita kalah. Tapi sore nanti, kita sudah full," tegasnya.

Sebelumnya, Pelatih Kepala Cilegon United, Imam Riyadi telah menyiapkan racikan jitu jelang menghadapi tuan rumah, PSPS Riau dalam lanjutan Liga 2 pekan ke 8 di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, Sabtu, 14 Juli sore ini.

Baca Juga Begini Taktik Cilegon United Hadapi Tuan Rumah PSPS Riau Sore Ini

Pemain yang pernah menjadi penentu dan membawa Indonesia mendapatkan medali perunggu yang saat itu masih bernama Piala Tiger tahun 1998 (ASEAN Football Federation Championship) mengatakan bahwa anak asuhnya dididik untuk tidak fokus melihat para pemain PSPS Riau. Sehingga bisa dipastikan, pada pertandingan sore nanti, Cilegon United akan bermain lepas kala menghadapi tuan rumah, PSPS namun tetap berada di bawah instruksinya.

"Saya punya prinsip bahwa semua pemain di lapangan itu bagus. Saya juga tidak memposisikan pada satu pemain. Intinya, kalau ada pemain PSPS Riau bagus, pemain terdekat saya harus bisa mengamankannya," katanya sebelum laga menjelang, Sabtu, 14 Juli 2018.


"Saya punya prinsip bahwa semua pemain dilapangan itu bagus. Saya juga tidak memposisikan pada satu pemain. Intinya, kalau ada pemain PSPS Riau bagus, pemain terdekat saya harus bisa mengamankannya," katanya sebelum laga menjelang, Sabtu, 14 Juli 2018.

Dalam lanjutan liga 2 pekan ke 8, PSPS Riau akan menghadapi Cilegon United di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, sore ini pukul 15.30 WIB.