Tak Terpengaruh Klaim Kemenangan Syamsuar-Edy, Andi Rachman: Itu Biasa

Andi-Rachman-Nyoblos.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Petahana Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman yang masih tertinggal bersama Suyatno dalam perolehan hasil suara sementara pada penghitungan cepat Pilgubri 2018 atas pasangan Syamsuar-Edy Natar Nasution mengaku tidak terpancing atas klaim kemenangan dari pasangan nomor urut 1 tersebut.

Pasangan Syamsuar-Edy Natar Nasution untuk sementara menduduki peringkat pertama dalam perolehan suara Pilgubri 2018.

"Klaim-mengklaim itu hal yang biasa. Kita akan tetap menghargai itu kok," katanya Kamis, 28 Juni 2018.

Tambahnya, sebelum hasil final oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau keluar, mereka tetap optimis untuk kembali memimpin Riau selama lima tahun mendatang. Termasuk menerima hasil terburuk dari Pilgubri ini.

Baca Juga Syamsuar: Terima Kasih Warga Riau, Mari Kita Bangun Riau Lebih Baik

"Untuk itu kita tetap akan menunggu keputusan akhir dari KPU Riau secara resmi sampai nanti pleno yang dilakukan oleh KPU Riau pada tanggal 9 Juli 2018 nanti," jelasnya.

Sebelumnya, hingga pukul 12.34 WIB, hitung cepat yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau masih dipimpin oleh Paslon Nomor Urut 1 Syamsuar-Edy Nasution dengan angka 39,7 persen dari 54.044 suara.

Duet Bupati Siak dan mantan Danrem yang diusung oleh Koalisi Riau Bersatu (Karib) beranggotakan tiga partai yakni PKS, PAN, dan Nasdem ini meninggalkan ketiga kompetitor dengan selisih cukup jauh.

Berdasarkan pantauan RIAUONLINE.CO.ID di situs resmi KPU, Syamsuar-Edy unggul lebih dari 12 persen apabila dibandingkan urutan kedua, yakni Paslon Nomor Urut 3 Firdaus-Rusli Effendi yang meraih angka 26,17 persen dari jumlah 37.234 suara.

Klik Juga Syamsuar-Edy Memimpin, Intip Hasil Sementara Hitung Cepat KPU

Sedangkan Paslon Nomor Urut 3 yang diusung Demokrat dan PPP ini bersaing sengit dengan Paslon Nomor Urut 4 Arsyadjuliandi Rachman dan Suyatno dengan selisih angka cukup tipis.

Paslon Nomor urut 4 yang diusung oleh tiga partai, PDIP, Golkar, dan Hanura ini hanya kalah sekitar hampir 4 persen, yakni sekitar 22,28 persen dengan jumlah suara 32,494.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id