Aktual, Independen dan Terpercaya


Syamsuar: Terima Kasih Warga Riau, Mari Kita Bangun Riau Lebih Baik

Syamsuar-Ucapkan-Terima-Kasih.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/FAKHRURRODZI)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Calon Gubernur Riau nomor urut 1 yang memperoleh suara terbanyak dalam Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018, Syamsuar, blak-blakan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Riau. 

Ucapan terima kasih tersebut disampaikannya usai sujud syukur bersama pasangannya, Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Afrizal Nasution, serta petinggi partai pendukung, PAN, PKS, dan Nasdem, Rabu malam, 27 Juni 2018, di Mesjid Raya Pekanbaru, Lapangan Bukit, Senapelan. 

"Kami mengucapkan terima kasih atas pilihannya kepada kami, termasuk amanah diberikan. Kemenangan ini bukan disebabkan kami semata, melainkan kemenangan semua rakyat, masyarakat Riau," kata Syamsuar kepada RIAUONLINE.CO.ID. 

Klik Juga: 

Dari Amerika Serikat, Sandiaga Uno Ucapkan Selamat Ke Syamsuar

Gara-Gara Ini, 2 TPS Di Kampar Gelar Pemungutan Suara Ulang

Berdasarkan hitung cepat (Quick Count) Lembaga Survei Polmark, menempatkan pasangan Syamsuar-Edy Nasution di urutan teratas dengan mengantongi suara 38,22 persen.

Sedangkan pasangan di bawahnya, incumbent atau petahana Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno dengan 24,35 persen, disusul Wali Kota Pekanbaru, Firdaus-Rusli Effendi 20,76 persen. Sedangkan posisi buncit, Lukman Edy-Hardianto dengan 16,67 persen.

 

Tak hanya itu, Syamsuar juga mengajak seluruh komponen masyarakat Riau bersama-sama membangun bumi Lancang Kuning menuju Riau Lebih Baik. 

Hingga Kamis siang, 28 Juni 2018, pukul 12.34 WIB, hitung cepat dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau masih dipimpin Syamsuar-Edy Nasution dengan angka 39,7 persen dari 54.044 suara.

Baca Juga: 

Pengamat: Purnawirawan TNI Magnet Suara Pemilih Riau

Akui Kekalahan, Tim LE: Selamat Pak Syamsuar Dan Pak Edy

Syamsuar-Edy unggul lebih dari 12 persen apabila dibandingkan urutan kedua, yakni Paslon Nomor Urut 3 Firdaus-Rusli Effendi yang meraih angka 26,17 persen dari jumlah 37.234 suara.

Sedangkan Paslon Nomor Urut 3 yang diusung Demokrat dan PPP ini bersaing sengit dengan Paslon Nomor Urut 4 Arsyadjuliandi Rachman dan Suyatno dengan selisih angka cukup tipis.

Paslon Nomor urut 4 yang diusung oleh tiga partai, PDIP, Golkar, dan Hanura ini hanya kalah sekitar hampir 4 persen, yakni sekitar 22,28 persen dengan jumlah suara 32,494.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id