7 Warga Ini Kumpulkan 1 Juta Koin Bantu Pemko Pekanbaru Lunasi Utang ke PLN

Aksi-1-juta-koin.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Merasa prihatin dengan kondisi Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kota Pekanbaru yang dalam beberapa hari ini terus padam, 7 orang yang mengatasnamakan diri sebagai warga Pekanbaru turun ke jalan melakukan penggalangan koin.

Selain prihatin dengan kondisi PJU Kota Pekanbaru, mereka juga turut mempertanyakan bentuk tanggung jawab dari Pemerintah Kota Pekanbaru yang seolah tak peduli dengan kondisi masyarakat saat berada di jalanan terutama pada malam hari.

"Aksi 1 juta koin ini merupakan bentuk dukungan kami kepada Pemerintah Kota Pekanbaru untuk segera melunasi utang-utangnya kepada PLN. Apalagi Pekanbaru ini sebagai ibu kota Provinsi," kata salah satu warga, Rusdi di tugu titik nol, Selasa, 26 Juni 2018.

Tambahnya, aksi yang dimulai dari pukul 14.30 WIB ini akan terus berlangsung sampai 1 juta koin terkumpul dan akan diserahkan langsung ke Walikota ataupun kepada Wakil Walikota Pekanbaru.

RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA

"Jika selesai hari ini langsung koin kita hitung dan kita serahkan. Karena besok libur, maka hari selanjutnya kita akan kembali turun ke jalan sampai 1 juta koin terkumpul," tutupnya.

Akibat Pemerintah Kota Pekanbaru belum juga melunasi tagihan listrik PJU sebesar Rp 37 miliar, dalam beberapa hari ini PT PLN (Persero) lagi-lagi lakukan pemadaman di beberapa ruas Jalan protokol.

Tidak hanya sekali, tahun 2017 lalu hal serupa juga menimpa Jalanan di Kota Pekanbaru akibat tunggakan PJU yang semakin membengkak.