Jelang Pencoblosan, Ada 2000 Surat Suara Rusak

Ilustrasi-Surat-Suara.jpg
(INTERNET)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau mengatakan ada sekitar 2.468 surat suara untuk Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) yang mengalami kerusakan dan tidak bisa dipakai.

Hal tersebut disampaikan oleh Komisioner KPU Sri Rukmini, ia menyebutkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak percetakan, Bawaslu, dan pihak lainnya dalam mengawal hal ini.

"H-1 akan kita hancurkan, dan kita sudah berkoordinasi dengan semua pihak, pihak percetakan juga akan menggantinya dengan yang baru," ujarnya, Jumat 22 Juni 2018.

Untuk pendistribusian surat suara beserta bilik dan segala perlengkapannya, Sri menyatakan pihaknya akan menuntaskan semua pada H-1 nanti.

"KPU Riau akan mendistribusikan logistik sudah sampai di seluruh Riau pada H-1, ada sekitar 3,7 juta yang akan didistribusikan di 12 kabupaten kota," tambah Sri.

Baca Juga Dicetak Di Malang, Pendistribusian Surat Suara Pilgubri Dikawal Brimob

Sejauh ini kata Sri, surat suara sudah sampai pada tingkat kabupaten kota dan selanjutnya akan didistribusikan pada tingkat kecamatan.

"Kondisi sekarang sudah di packing dalam kotak, kabupaten kota sudah mendistribusikan ke kecamatan, semoga tidak ada kendala," ulasnya.

Diakui Sri, ada beberapa daerah sulit yang menjadi kendala, yakni di belasan daerah di kabupaten Kampar, di daerah kepulauan di Inhil, Meranti, dan Bengkalis, serta di daerah Pelalawan.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id