Di Riau, Presiden PKS Ini Ungkap Alasan Dukung Syamsuar-Edy

Presiden-PKS.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mohamad Sohibul Iman beberkan alasan partainya mengusung pasangan Syamsuar-Edy Natar Nasution untuk menjadi Gubernur Riau yang pemilihannya akan digelar pada 27 Juni 2018 mendatang.

Partai dakwah ini bersama Partai Amanat Nasional, Nasional Demokrat, sepakat mendampingi Syamsuar-Edy Natar Nasution yang berlaga bersama tiga pasangan lain diusung oleh partai besar lainnya.

"Alasan PKS sampai menjatuhkan pilihan kepada pasangan ini karena kedua-duanya telah memenuhi kriteria pemimpinan yang akan membawa masyarakatnya menuju kesejahteraan," katanya di Lapangan Sampoerna, Kamis, 21 Juni 2018.

Menurut Sohibul, sosok Syamsuar yang berpengalaman menjadi birokrat mampu mengelola pemerintahan daerah, terbuti dan telah teruji berpengalaman mengangkat ekonomi Riau seperti di Kabupaten Siak.

"Ditambah lagi Edy Natar Nasution dengan latar belakang militer yang mampu menciptakan rasa aman kepada masyarakat Riau. Tidak hanya itu selama berkampanye Edy juga memiliki semangat keagamaan dengan menjadi khatib Jumat di 112 masjid yang ada di Riau," tambahnya.

Tegasnya kembali bahwa dengan kombinasi dari kedua pasangan ini mampu menjadi jaminan mutu bagi masyarakat Riau yang akan membawa bumi Melayu menjadi negeri yang religius dengan keberagaman agama dan budaya.

"Karena itu PKS berketetapan hati dan sungguh-sungguh dengan pasangan ini bahwa Bumi Lancang Kuning akan kembali berjaya. Kita sama-sama mengetahui bahwa Riau ini kaya namun data statistik berkata lain. Ternyata masyarakat Riau tidak sesejahtera seperti yang saya bayangkan. Bahkan tingkat ekonomi Riau dibawah pertumbuhan ekonomi nasional," tutupnya.