H-3 Lebaran, Pemprov Riau Pastikan Harga Sembako Tetap Stabil

cek-sembako-disperidag.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Menjelang Lebaran Idul Fitri 1439 H, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terus menjamin ketersediaan pasokan bahan pokok di pasar tradisional di Pekanbaru.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Riau, Yulwiriati Moesa mengatakan bahwa ketersediaan bahan pokok menjelang hari besar keagaamaan bagi umat Islam itu masih di batas kewajaran.

"Untuk pasokan sembako masih tetap stabil. Begitu juga untuk harganya. Tadi kita sudah melihat sendiri seperti daging sapi masih berada di kisaran harga Rp 120 ribu," katanya di Pasar Bawah, Selasa, 12 Juni 2018.

Tambahnya, meskipun ada beberapa harga kebutuhan yang mengalami kenaikan harga, namun masih berada di bawah ambang batas Harga Eceran Tertinggi (HET) untuk kalangan konsumen.

Baca Juga Dewan: Jangan Gara-Gara Ongkos, Masyarakat Tak Jadi Mudik

"Kalau ada harga yang naik seperti cabai, itu karena memang didatangkan langsung dari luar. Khususnya dari Bukittinggi. Itupun tidak terlalu tinggi jika dibandingkan dari tahun lalu," imbuhnya.

Selain itu, bahan pokok lainnya seperti ikan, beras sampai telur ayam juga, menurutnya masih tetap berada dalam kondisi stabil.

Terakhir, pihaknya masih akan terus memantau perkembangan harga kebutuhan pokok hingga di penghujung Idul Fitri 1439 H.

"Demi menjamin ketersediaan sampai akhir lebaran, kita terus pantau harga-harga kebutuhan pokok, di Riau ini," tutupnya.