Aktual, Independen dan Terpercaya


Pilkada, LAMR Pekanbaru: Jangan Golput!

Ilustrasi-Surat-Suara.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kota Pekanbaru mengimbau agar masyarakat Kota Pekanbaru menggunakan hak pilihnya pada 27 Juni mendatang.

Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAM Kota Pekanbaru Said Usman Abdullah mengingatkan seluruh masyarakat Kota Pekanbaru agar tidak golput pada saat Pilkada ataupun saat Pemilu 2019 nanti.

"Gunakanlah hak pilihnya, jangan golput, kalau Golput itu kan tidak bertanggung jawab namanya sebagai warga negara," ungkap Politisi Gerindra ini, Senin, 11 Juni 2018.

Dikatakan mantan anggota DPRD Kota Pekanbaru tiga periode ini, pesta demokrasi sangat menentukan arah kehidupan lima tahun ke depan dan jangan sampai masyarakat menyia-nyiakan kesempatan ini.

"Ini kan juga menyangkut tentang kehidupan kita juga, pilih sesuai hati nurani bukan karena sesuatu," tambahnya.

Lebih lanjut, Said meminta kepada masyarakat agar tidak terpengaruh omongan orang lain dalam menentukan pilihan, apalagi sampai diiming-imingi sesuatu.

"Jangan dengar kata orang atau dikasih sesuatu sama orang, sehingga kita lima tahun ke depan tidak nyaman, terus kita saling menyalahkan," jelasnya.

Kepada aparat dan instrumen yang terlibat dalam Pilkada maupun Pileg, Said meminta agar semua bersikap jujur, adil dan fair sehingga bisa melahirkan pemimpin yang di harapkan dan dirindukan oleh masyarakat.