Awas Jalan Licin, 24 Ribu Liter Minyak CPO Tumpah di Sini

Ilustrasi-Jalan-Licin.jpg
(PanturaNews)

RIAU ONLINE, PELALAWAN - Tumpahan minyak Crude Palm Oil (CPO) memenuhi badan Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kilometer 33 Kelurahan Seikijang Kecamatan Bandar Seikijang Kabupaten Pelalawan, setelah mobil tengki pengangkut minyak mengalami kecelakaan lalu lintas, Kamis, 24 Mei 2018.

Berdasarkan informasi yang dirangkum RIAUONLINE.CO.ID, kondisi jalan sangat licin setelah berlumuran 24.000 liter minyak CPO sehingga menyulitkan pengendara yang melintas.

Sementara saat ini, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pelalawan telah berada di tempat kejadian perkara (TKP) tengah mengatur arus lalu lintas untuk menghindari kemacetan.

Selain itu, personel Satlantas Polres Pelalawan juga berupaya membersihkan minyak yang menyebabkan jalan licin dengan menyirami pasir ke tumpahan minyak CPO tersebut agar pengendara yang melintas dapat leluasa dan terhindar dari kecelakaan.

"Kita sedang melakukan pembersihan minyak. Sekaligus menyiram pakai pasir agar tidak licin lagi," ungkap Aipda Rudi Butar-butar.

Menurut saksi dan sopir di lokasi, dua unit mobil tengki pengangkut CPO berjalan beriringan dari arah Pangkalan Kerinci menuju Pekanbaru.

Namun truk tengki yang di belakang menabrak tengki di depannya hingga menumpahkan CPO dari tengki tersebut ke badan jalan. Sementara, belum diketahui penyebab kecelakaan tersebut.

Untuk itu, masyarakat dan pengendara yang melintasi jalan tersebut diimbau agar berhati-hati. Bahkan, imbauan untuk mewaspadai tumpahan minyak ini telah beredar di media sosial dan aplikasi berbagi pesan.

"Untuk itu bapak/ibu yang akan melakukan perjalanan Pangkalan Kerinci ke Pekanbaru atau sebaliknya, agar lebih waspada dan berhati-hati. Kurangi kecepatan jika sudah mendekati Seikijang," demikian isi pesan pemberitahuan yang beredar. (****)