Rindu Islam Bikin Keluarga Ini Ikrarkan Dua Kalimat Syahadat

Mualaf-di-Annur.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Yuli Eliyati akhirnya memilih untuk kembali memeluk agama Islam setelah berpuluh tahun dinikahi pria berbeda agama dan mengikuti keyakinan sang suami.

Staf Administrasi Sekretariat dan Mualaf Center Badan Kesejahteraan Mesjid (BKM) Mesjid Raya An-Nur Pekanbaru, Afra Khanza mengatakan bahwa tak hanya dirinya, tiga anaknya turut memeluk agama Islam.

"Satu keluarga itu terdiri dari Ibu dan tiga anaknya," katanya di ruangannya, Sabtu, 19 Mei 2018.

Tambahnya, keluarga itu adalah Yuli Eliyati selaku Ibu kandung, anak tertuanya bernama Esa Kasih Setiawati Tampubulon, anak yang kedua bernama Maria Cristin Natalia Tampubulon dan anak bungsunya Gabriel Cristin Natalia Tampubulon.

Perempuan yang kerap disapa Rere itu menambahkan, alasan Yuli untuk kembali memeluk agama Islam karena dirinya tak pernah mendapatkan bimbingan selepas resmi menjadi pasangan suami istri.

"Katanya setelah menikah tidak mendapatkan bimbingan yang benar. Suaminya tidak bisa mengimani sampai ke anak-anaknya. Jadi merasa terombang-ambing dan dia rindu dengan Islam," imbuhnya mengikuti ucapan Yuli.

Selain itu, kata Rere, ibu tiga anak itu juga tidak pernah sepenuh hati mengikuti keyakinan sang suami, sehingga membuat hatinya semakin mantap untuk kembali ke agama Islam.

Baca Juga Alhamdulillah... Satu Keluarga Ini Peluk Islam Saat Ramadan

"Dia juga bilang kalau sudah pernah murtad ingin kembali lagi itu seperti apa. Soal lainnya, itu urusan Allah. Kita terima dan kita bantu kok," jelasnya.

"Bahkan anak bungsunya pun hafal ayat kursi. pelajaran arab melayunya pun bagus. Tapi pelajaran agamanya (sebelum masuk islam) jelek. Sampai dipanggil orang tuanya. Anaknya saya tanya tanpa paksaan dan ingin ikut ibunya," jelasnya.

Sebelumnya, dengan dipimpin langsung oleh Ustadz Zulkarnain Umar, satu keluarga yang terdiri ibu dan tiga anaknya mengucapkan dua kalimat Syahadat saat Ramadan 1439 H.

Keluarga ini melafazkan dua kalimat syahadat sesudah umat muslim laki-laki di Masjid Raya An-Nur Pekanbaru melaksanakan salat Jumat dengan khatib langsung oleh Ustadz Abdul Somad (UAS).