Ipda Pol Auzar Gugur Ditabrak Mobil Teroris Usai Salat Dhuha

Ipda-Pol-Auzar.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Penyerangan Mapolda Riau oleh kawanan teroris menggunakan Toyota Avanza BM 1192 RQ mengakibatkan tewasnya anggota Polantas Polda Riau Ipda Pol Auzar, Rabu, 16 Mei 2018, pukul 09.05 WIB. 

Informasi diperoleh RIAUONLINE.CO.ID, saat kejadian penyerangan tersebur, Ipda Auzar baru saja usai menunaikan Salat Dhuha di Masjid Polda Riau, lantai II, berjarak dua meter dari pintu keluar yang berada di samping Mapolda Riau. 

Saat turun dari Mesjid Polda Riau itu, langsung menuju pagar samping, pintu keluar, dimana mobil Avanza menabrak korban serta dua jurnalis televisi yang berada di lokasi. 

Akibat penyerangan teroris, lima orang jadi korban meninggal dunia. Perinciannya, empat teroris yang menyerang Mapolda Riau serta Ipda Auzar. 

 

Sedangkan dua polisi lainnya dan dua wartawan mengalami luka-luka serta sudah dibawa ke RS Bhayangkara, Jalan Kartini, berjarak 500 meter dari Mapolda Riau. 

Usai menabrak Ipda Auzar dan dua jurnalis, seorang teroris kemudian kabur dan berhasil ditangkap usai sembunyi di plafon rumah warga, di belakang kediaman dinas Wakapolda Riau. 

Penyerangan teroris ini menggunakan samurai dengan menebas apa saja berada di depan mereka. Mereka masuk dari pintu gerbang depan, kemudian seorang turun dan menyerang polisi. 

Teroris yang menyerang ini kemudian ditembak mati polisi dan jasadnya tergeletak di depan kantor Direktorat Intelkam Polda Riau. Sedangkan tiga kawannya, tewas ditembak di pintu samping, saat berusaha kabur.