Program TFWoF APRIL Kenalkan Siswa Tentang Pengelolaan Hutan Berkelanjutan

TFWoF-APRIL-di-SMA-Dharma-Yudha2.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sejak 2015, APRIL memperkenalkan generasi muda mengenai kehutanan yang berkelanjutan dan bertanggung jawab dan juga sudah dimulai di Jakarta pada 2016.

Melalui program The Fascinating World of Forestry (TFWoF) ini APRIL telah mensosialisasikan kepada ratusan pelajar SMA dan Universitas. Selama 2017 sekitar 700 siswa dari 12 sekolah dan universitas di Jakarta ikut serta dalam program TFWoF.

Tahun 2018 ini, APRIL kembali mensosialisasikan program ini ke sekolah-sekolah yang ada di Pekanbaru, di antaranya SMA Dharma Yudha dan SMAN 1 Pekanbaru. Kegiatan ini diisi oleh pembicara yang ahli di bidang kehutanan untuk membahas mengenai pengelolaan hutan di Indonesia secara berkelanjutan, peluang, dan karier di dunia kehutanan serta pentingnya kolaborasi dengan masyarakat setempat.

Wakil Kepala Sekolah SMA Dharma Yuda, Febryan Riyadi mengatakan program ini baik dijalankan di sekolah SMA Darma Yudha. Sebab, siswa dapat mengenal tentang hutan.

TFWoF APRIL di SMA Dharma YudhaSuasana TFWoF APRIL di SMA Dharma Yudha. Program ini memperkenalkan generasi muda mengenai kehutanan yang berkelanjutan dan bertanggung jawab. (RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

"Program ini tetap terus dilaksanakan dan perwakilan dari sekolah kami dapat lolos untuk dapat mengunjungi pabrik dan nursery PT RAPP di Pangkalan Kerinci," kata Febryan.

Suasana TFWoF APRIL di SMAN 1 Pekanbaru. Program ini memperkenalkan generasi muda mengenai kehutanan yang berkelanjutan dan bertanggung jawab. (RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

Melalui program TFWoF ini, APRIL mengajak puluhan pelajar untuk mengikuti kunjungan fieldtrip. Kunjungan ini, sambung Febryan, tentunya menarik bagi para peserta TFWoF karena mereka dapat melihat dan mengetahui secara langsung bagaimana proses pembuatan pulp dan kertas yang berada di Kota Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id