Bank Riau Kepri Koordinator Service Excellent untuk BPD Se-Sumatera

Rakor-BPD-SeSumatera.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bank Pembangunan Daerah (BPD) seluruh Indonesia telah bersepakat untuk menjalankan Transformasi BPD dengan mengusung slogan "The One BPD".

Guna mewujudkan The One BPD, Bank Riau Kepri ditunjuk sebagai tuan rumah Rapat Koordinasi Sinergi Bisnis 8 BPD Se-Sumatera, Jumat, 11 Mei 2018, diselenggarakan Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda), di Ballroom Hotel Aston, Batam. 

Rapat koordinasi tersebut merupakan tindak lanjut langkah aksi dari program Transformasi BPD di sektor pelayanan, produk, kredit, e-banking dan digital, Sumber Daya Manusia (SDM) dan GCG.

Baca Juga: 

Raih Juara 1 Service Excellent, Bank Riau Kepri Singkirkan Bank Sumsel-Babel Dan DKI

Salut, Bank Riaukepri Kalahkan Bank DKI, Jatim, Dan Sumut

"Kita melihat ada kesamaan situasi dan kondisi pertumbuhan ekonomi di Sumatera beberapa tahun terakhir tumbuh di bawah rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional," kata tuan rumah Rakor, Direktur Utama Bank Riau Kepri (Dirut BRK), Irvandi Gustari, Sabtu, 12 Mei 2018, kepada RIAUONLINE.CO.ID

Irvandi menjelaskan, Rakor digelar selama tiga hari dimulai sejak Kamis, 10 Mei 2018 hingga esok hari, Minggu, 12 Mei 2018, dihadiri secara langsung oleh para Direktur Utama, Direktur Bisnis dan Direktur Pemasaran BPD se-Sumatera.

 

Delapan BPD se-Sumatera tersebut antara lain, Bank Aceh Syariah, Sumut, Sumsel Babel, Nagari, Bengkulu, Jambi, Lampung dan Bank Riau Kepri, sebagai tuan rumah.

"Dalam Rakor ini kita ingin fokus memajukan secara bersama-sama 8 BPD di Pulau Sumatera dalam 4 pilar," tuturnya.

Dari empat pilar tersebut, Bank Riau Kepri mendapat amanah menjadi koordinator pada pilar Pengembangan Service Excellent. Sedangkan pilar Pengembangan SDM dikoordinatori oleh Bank Sumsel Babel, Peningkatan Kredit UMKM dan Fintech diberikan kepada Bank Sumut sebagai koordinator dan terakhir, Bank Nagari diberi kepercayaan mengkoordinatori untuk Pengembangan Produk dan e-banking. 

Disepakati dalam rakor tersebut, jelas Irvandi, akan ada evaluasi kinerja capaian untuk masing-masing dari 4 pilar tersebut pada akhir Juni 2018 mendatang. 

Klik Juga: 

Kini, Bank Riau Kepri Terapkan Pelayanan Digital Melalui Aplikasi E Formulir

Bank Riau Kepri Sabet 4 Award Di Ajang Top BUMD 2018

Turut hadir pada acara ini Direktur Operasional Asbanda Subekti Heriyanto. Sedangkan dari Bank Riau Kepri, hadir Pemimpin Divisi Renstra Tengkoe Irawan, Pemimpin Divisi Umum Andi Mulya dan Pemimpin Divisi IT Wan Muklis.

Direktur Eksekutif Asbanda Wimran Ismaun mengatakan, Asbanda mendukung setiap agenda BPD guna meningkatkan peran dan fungsi daripada BPD itu sendiri. Kedepannya Asbanda juga akan melaksanakan acara serupa untuk wilayah Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan lainnya.

Ikuti dan simak Kinerja Bank Riaukepri dengan klik di sini.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id