Penuhi Janji, Dua Kantor Kas Bank Riau Kepri Diresmikan di Pulau Terluar Indonesia

Dirut-Bank-Riau-Kepri-Naik-Motor.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dalam sepekan ini, Direktur Utama Bank Riau Kepri (Dirut BRK). "pindah kantor"ke pulau-pulau terluar yang berada di Provinsi Kepulauan Riau.

Selama "pindah kantor" tersebut, Irvandi Gustari, melakukan berbagai kegiatan untuk meningkatkan performa bank kebanggaan masyarakat serumpun tersebut.

Naik turun speedboat, dan mengendarai motor, menjadi pemandangan tersendiri selama berada di pulau-pulau terdepan Indonesia berbatasan dengan Malaysia, Singapura, dan Vietnam di Laut China Selatan. 

Baca Juga: 

Bupati Kepulauan Anambas Resmikan Kantor Kas Ke-41 Bank Riau Kepri

Berdempet-Dempetan Di Speed Boat, Bank Riau Kepri Intip Peluang Bisnis Di Pulau Terluar

Mulai dari memberikan motivasi bagi karyawan Bank Riau Kepri dalam bentuk Morning Briefing, hal jarang terjadi, penyerahan CSR hingga peresmian kantor Cabang Pembantu.

Tujuannya, mendekatkan bank berlambang perahu itu ke masayarakat. Kegiatan di Provinsi Kepri tersebut dimulai hari Senin, 9 Juli 2018, hingga hari ini, Jumat, 13 Juli 2018.

Hari pertama kerja pekan ini, usai menggelar pertemuan dengan instansi vertikal, Irvandi langsung menuju Pulau Matak, Kabupaten Anambas, Kepulauan Riau.

Di Pulau ini, Bank Riau Kepri menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa pembangunan Mushalla Darul Iman di Teluk Red, Desa Tarempa Timur, Kecamatan Siantan, Kabupaten Anambas, esok harinya, Selasa, 10 Juli 2018.

 

Bupati Anambas, Abdul Harris, sangat mengapresiasi dan berterima kasih setinggi-tingginya atas pembangunan mushallah bantuan CSR Bank Riau Kepri.

"Sebelumnya jarak diperlukan masyarakat Teluk Red, Desa Tarempa Timur, Kecamatan Siantan, untuk beribadah sangat jauh. Dengan dibangunnya Mushalla bantuan CSR ini masyarakat mudah untuk beribadah," kata Bupati Anambas, Abdul Harris.

Klik Juga:

Kantor Jaringan Bank Riau Kepri Jadi Layanan Perbankan Pertama Kecamatan Senayang

Melihat Sepekan Aktivitas Dirut Bank Riau Kepri, Irvandi Di Pulau Terluar Indonesia

Tak hanya menyerahkan bantuan CSR berupa pembangunan rumah ibadah, anak ketiga pasangan Ibrahim Arsyad, Wali Kota Pekanbaru 1981-1986 serta Guru Besar Perempuan Pertama di Riau, Prof Hj Aswarni Adam, SH, juga meresmikan Kantor Kas Bank Riau Kepri di Kecamatan Palmatak, Anambas.

Peresmian Kantor Kas Palmatak membuktikan Bank Riau Kepri melayani masyarakat yang ada di dua provinsi, tanpa membedakan letak dan geografisnya.

Bupati Anambas, Abdul Harris berharap dengan dibukanya secara resmi Kantor Kas Palmatak ini dapat dimanfaatkan secara maksimal seluruh masyarakat untuk mendorong dan meningkatkan kegiatan perekonomian di Kecamatan Palmatak.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kabupaten Anambas ini menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Anambas telah menerapkan transaksi non tunai yang merupakan program pemerintah pusat.

Sementara itu, Irvandi Gustari mengatakan, dibukanya Kantor Kas di Palmatak menandakan Bank Riau Kepri dipimpinnya mendukung kemajuan daerah.

"Ini merupakan bentuk pelayanan perbankan di Kabupaten Anambas, memudahkan masyarakat bertransaksi perbankan. Sehingga mempercepat peningkatan perekonomian masyarakat serta berdampak positif bagi perekonomian daerah dan masyarakat di Kecamatan Palmatak," harap Dirut Irvandi Gustari.

Ia menjelaskan, peresmian Kantor Kas Palmatak ini akan diikuti nantinya merealisasikan pengoperasian jaringan kantornya di Letung. 

Sehingga, tutur Irvandi, Bank Riau Kepri menjadi bagian dari pembangunan Anambas, kabupaten yang dijuluki Maldivenya Indonesia.

Irvandi juga berharap rencana Pemerintah Kabupaten Anambas bersama Bank Riau Kepri(BRK) menyediakan lokasi lahan agar nantinya digunakan untuk membangun Kantor Cabang yang baru segrea terealisasi.

Lihat Juga: 

Raih Puluhan Penghargaan, Dirut Berikan Penghargaan Ke Karyawan Bank Riaukepri

Dirut BRK Dipanggil Wapres Jusuf Kalla Bersama 20 Dirut BUMN. Ada Apa?

"Ini segera terealisasi. Sehingga menjadi ikon di Kabupaten Anambas dan tidak kalah dengan kemegahan kantor pusatnya di Pekanbaru," jelas Irvandi.

Irvandi menjelaskan, Kantor Kas Palmatak merupakan Kantor Kas ke-41 dari 163 kantor jaringan Bank Riau Kepri di dua provinsi serumpun.

Dirut Bank Riau kepri Beri Semangat dan Motivasi

DIREKTUR Utama Bank Riau Kepri, Irvandi Gustari, memberian semangat dan motivasi kepada karyawan Bank Riau Kepri Cabang Tanjungpinang, Rabu, 12 Juli 2018, di Tanjungpinang. Morning Briefing ini sudah jadi kebiasaan saat Irvandi tatkala berkunjung ke daerah.

Untuk Kabupaten Anambas, Bank Riau Kepri memiliki sebanyak 4 unit ATM, 3 unit di Tarempa dan 1 unit di Kantor Kas Pal Matak. 

Usai di Anambas, rombongan Bank Riau Kepri terdiri dari Dirut, Irvandi Gustari, Komisaris Utama Raja Mambang Mit, Pimpinan Divisi Renstra, Tengkoe Irawan, kembali ke Tanjungpinang, Ibukota Provinsi Kepulauan Riau, siang harinya.

Sang Bapak Motivasi Anak-anaknya

Esok harinya, Rabu, 11 Juli 2018, sudah menjadi kebiasaan Irvandi Gustari dalam kunjungan kerja ke daerah-daerah, meluwangkan waktu untuk lebih dekat dengan karyawan.

Sebelum jam operasional dibuka, pukul 07.00 WIB, bak seorang Bapak kepada anak-anaknya, Irvandi memberikan semangat, motivasi dan menerima masukan dari karyawan Bank Riau Kepri Cabang Tanjungpinang. Forum ini digelar di waktu Morning Briefing

"Ya, ini sudah menjadi kebiasaan saya setiap kunjungan kerja ke daerah-daerah, meluwangkan waktu memberikan motivasi, semangat dan menerima masukan dari anak-anak saya," tutur Irvandi kepada RIAUONLINE.CO.ID.

Motivasi dan pemberian semangat ini dilakukan dihadapan puluhan karyawan Bank Riau Kepri Cabang Tanjungpinang. Usai memberikan semangat dan motivasi tersebut, mengikuti perkembangan zaman now, tanpa ada sekat apapun, ditutup dengan foto selfie bersama.

Morning Briefing Dirut Bank Riau Kepri

DIREKTUR Utama Bank Riau Kepri, Irvandi Gustari, berfoto bersama (Selfie) dengan puluhan karyawan Bank Riau Kepri Cabang Tanjungpinang, Rabu, 11 Juli 2018, usai memberikan semangat dan motivasi ke puluhan karyawan, di Tanjungpinang, Kepri.

Saat jarum jam menunjukkan pukul 08.00 WIB, Irvandi dan rombongan bersiap-bersiap melanjutkan perjalanan menuju Daik, Ibukota Kabupaten Lingga.

Kendarai Motor Sendiri

Di Daik, Lingga, Bank Riau Kepri kembali membuka jaringan kantor baru di gugusan pulau terdepan Indonesia.

Kali ini di Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau. Daerah ini berada di perbatasan dengan Singapura dan Malaysia.

Uniknya, di Kecamatan Senayang tersebut, kendaraan yang banyak dipakai penduduk adalah sepeda motor.

Baca: 

Irvandi: BRK Garap Ekonomi Pulau-Pulau Terluar Di Kepri

Maka, Dirut Irvandi Gustari menjajal dan menggeber motor bebek dikendarainya untuk menuju lokasi jaringan kantor baru ke-163 berupa Kantor Kas.

"Hahahahaha... Iya saya, Pak Bupati (HM Nizar), Pak Mambang (Komisaris Utama) mengendarai motor menuju lokasi Kantor Kas di Kecamatan Senayang," cerita Irvandi.

Kantor Kas Senayang merupakan kantor ke-42. Dengan demikian, hingga kini Bank Riau Kepri memiliki 164 kantor jaringan seluruh Riau dan Kepulauan Riau, bahkan hingga ke perbatasan Indonesia, pulau-pulau terluar.

Kantor Kas Bank Riau Kepri di Senayang ini merupakan kantor kas ke-42 dari total 153 kantor jaringan dimiliki. Untuk Kabupaten Lingga, BRK memiliki 4 unit ATM, perinciannya 2 unit di Capem Daik Lingga dan 2 unit lagi di Capem Dabo Singkep, serta untuk Provinsi Kepri terdapat 87 unit ATM. 


Ikuti dan simak Kinerja Bank Riaukepri dengan klik di sini.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id