Juara 1 Service Excellent, Bank Riau Kepri Singkirkan Sumsel-Babel dan DKI

Bank-Riau-Kepri-No-1-Service-Excellent.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bank daerah rasa nasional. Itulah perumpaan pantas dilekatkan ke bank kebanggaan masyarakat Riau dan Kepulauan Riau (Kepri), Bank Riau Kepri (BRK). Pembenahan dilakukan sejak dipimpin oleh Irvandi Gustari selaku Direktur Utama, tahun 2015 silam hingga kini, membuahkan hasil. 

Hasilnya, Bank Riau Kepri meraih peringkat I alias Juara 1 Nasional Service Excellence BPD Se-Indonesia tahun 2018, mengalahkan Bank Pembangunan Daerah (BPD) telah Go Public, serta terkemukan lainnya, seperti Bank DKI, BJB, Bank Jatim, Bank Jateng, bahkan Bank Sumsel-Babel atau pun Bank Nagari. 

Prestasi dilakukan bersama-sama oleh seluruh karyawan hingga direksi dan komisaris ini sangat konsisten dengan pencapaian pada tahun-tahun sebelumnya. Di tahun 2017 lalu, Bank Riau Kepri masih berada peringkat kedua, sedangkan setahun sebelumnya, 2016, di peringkat ketiga.

Baca Juga: 

Bank Riau Kepri Nomor 2 Terbaik Nasional Di Pelayanan Perbankan

Salut, Bank Riaukepri Kalahkan Bank DKI, Jatim, Dan Sumut

 

Peningkatan prestasi tersebut tak terlepas dari pembenahan menyeluruh dan total dilakukan di sisi pelayanan sejak tahun 2015 silam. Pada tahun tersebut, Bank Riau Kepri masih berada di urutan ke-8. 

"Jadi prestasi puncak tahun 2018 ini buah dari pembenahan dan kerjasama semua lini di BRK. Alhamdulillah kita di tahun ini dengan gemilang menyisihkan beberapa BPD terkemuka lainnya di Pulau Jawa, seperti Bank DKI (peringkat 5), Bank Jatim (tujuh), dan Bank Jateng (enam). Bahkan berhasil menggeser peringkat 1 di tahun 2017 lalu, Bank Sumsel-Babel bergeser peringkat kedua," kata Direktur Utama Bank Riau Kepri, Irvandi Gustari kepada RIAUONLINE.CO.ID, dengan nada suara penuh bahagia. 

 

Asbanda, tuturnya, menggandeng MRI (Marketing Research Indonesia), menetapkan kriteria sangat ketat dan selektif. Mulai dari Teller, Customer Service, Satpam, Banking Hall & Toilet, Penanganan Complainy, Phone Banking, Produk, ATM.

Setelah dijelaskan nilai masing-masing kategori dan nilai setiap BPD, selanjutnya tim memaparkan nilai total dari ranking nasional BPD se-Indonesia tentang Service Excellent tersebut.

"MRI merupakan lembaga telah dipakai di industri perbankan Indonesia sejak 20 tahun lalu. Lembaga ini mengukur setiap tahun tingkat keberhasilan Service Excellent perbankan Indonesia, seperti Bank BRI, Mandiri, BNI, Permata, serta bank-bank multinasional dan bank besar lainnya," jelas anak ketiga Wali Kota Pekanbaru 1981-1986, Ibrahim Arsyad dan Guru Besar Perempuan pertama di Riau, Prof Hj Aswarni Adam, SH. 

Berdasarkan hasil pemaparan disampaikan langsung oleh MRI ini, nantinya dilakukan penyerahan award oleh majalah terkemuka nasional InfoBank, pada Juni 2018 mendatang.

Menurut Pemimpin Desk Service Quality Bank Riau Kepri, Rina Mutia Zura, ditemui usai acara Paparan Hasil Survei Bank Service Excellence Monitor BPD 2017/2018, Senin siang, menyampaikan, pembenahan demi pembenahan dilakukan tersebut merupakan rangkaian proses dan berhasil karena dukungan penuh Direksi Bank Riau Kepri terhadap pembenahan service (pelayanan) secara berkesinambungan.

Klik Juga: 

Wow, Bank Riau Kepri Nomor 2 Nasional, Singkirkan Bank DKI, BJB, Dan Nagari

Dirut Bank Riau Kepri Serahkan Sertifikat Service Excellent Ke Karyawan Di Batam Sekitarnya

"Pembenahan itu dilakukan dari berbagai dimensi, mulai SDM, teknologi informasi dan SOP," jelasnya.

Ia mengatakan, terpenting lagi dimensi kekinian, digital banking sejalan dengan tagline Bank Riau Kepri di 2018, bank berbasiskan digital banking dengan pelayanan excellent dan penerapan GCG yang konsisten untuk meraih kinerja prima.

Rina juga menjelaskan, hasil membanggakan ini merupakan kerjasama solid dari seluruh pihak, mulai Front Liners, lalu didukung unit kerja DSQ dan MSDM, Operasional, Umum dan IT serta unit kerja lainnya saling kait-mengait.

"Perbaikan dilakukan adalah hasil masukan dari berbagai pihak termasuk dari nasabah yang benar-benar merasakan pelayanan Bank Riau Kepri selama ini," jelasnya. 

Hadir dalam acara tersebut seluruh Direktur Utama dan Komisaris Utama BPD se-Indonesia serta para Direktur membidangi Pelayanan/Service di setiap BPD. Dari Bank Riau Kepri, hadir Direktur Utama, Irvandi Gustari beserta Komut, Raja Mambang Mit, dan Pindesk Corsec, Winovri. 

Ikuti dan simak Kinerja Bank Riaukepri dengan klik di sini.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id