Salut, Bank Riaukepri Kalahkan Bank DKI, Jatim, dan Sumut

Kantor-Bank-Riaukepri-Cabang-Siak.jpg
(HUMAS BANK RIAUKEPRI untuk RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Satu tahun Bank Riaukepri dipimpin Irvandi Gustari sebagai Direktur Utama telah mampu mengalahkan bank-bank daerah papan atas di tanah air. Sebut saja Bank DKI Jakarta, Bank Jawa Timur (Jatim), Jawa Tengah (Jateng) dan Sumatera Utara (Sumut).

 

Prestasi itu diraih bank daerah kebangaan Riau dan Kepri ini untuk kategori Service Execellent 2015/2016 kerjasama Asbanda dengan Marketing Research Indonesia (MRI) yang diumumkan Jumat, 29 April 2016 lalu. 

 

"Ini bukti pembenahan-pembenahan yang kita lakukan sudah mulai mendapatkan hasilnya. Ini berkat kerjasama semua karyawan, mulai staf, pimpinan unit, cabang divisi hingga direksi, dan komisaris," kata Direktur Utama (Dirut) Banki Riaukepri, Irvandi Gustari kepada RIAUONLINE.CO.ID, dalam chat personal menggunakan Whatsapp, Minggu, 1 Mei 2016. 

 

Baca Juga: Dihantam Krisis, Bank Riaukepri Lebih Baik dari Bank DKI dan BJB

 

MRI merupakan lembaga telah dipakai oleh industry perbankan sejak 20 tahun lalu guna mengukur setiap tahun tingkat keberhasil Service Excellent untuk perbankan Indonesia.

 

Paparan MRI tersebut, tutur Irvandi, disampaikan langsung oleh Direktur Utama MRI, Herry Puspito, dengan terlebih dahulu menyampaikan metodologi dipakai saat riset dilakukan.

 

Hadir dalam acara paparan Bank Service Excellent Monitor (BSEM) 2015/2016, seluruh Direktur Utama dan Komisaris Utama BPD se-Indonesia serta para Direktur membidangi pelayanan (service).

 

"Dari Bank Riaukepri, saya hadir bersama dengan Pak Mambang Mit sebagai Komisaris Utama, serta Direktur dan Jasa, Nizam Putih," kata anak Wali Kota Pekanbaru 1981-1986, Ibrahim Arsjad ini. 

 

Irvandi Gustari, Dirut Bank Riaukepri

DIREKTUR Utama Bank Riaukepri, Irvandi Gustari

 

Herry Puspito, kata Irvandi, memaparkan kriteria penilaian per kategori dinilai antara lain mencakup, Teller, Customer Service, Satpam, Banking Hall dan Toilet, Penanganan Complainy, Phone Banking, Produk, ATM.

 

Klik Juga: Kehati-hatian dan Perencanaan Matang Kunci Bank Riaukepri

 

Setelah dijelaskan nilai masing-masing kategori dan nilai dari setiap Bank, jelasnya, maka selanjutnya dipaparkan Herry nilai total dari ranking nasional BPD se-Indonesia untuk Service Excellent tersebut.

 

Berikut peringkat Bank Pembangunan Daerah (BPD) se-Indonesia: 

1. Bank NTB

2. Bank Kalsel

3. Bank Riaukepri

4. Bank Sumsel Babel

5. Bank Jatim

6. Bank Lampung

7. Bank Kalbar

8. Bank Sulut

9. Bank DKI

10. Bank Jateng

 

Ikuti dan simak Kinerja Bank Riaukepri dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline