Ribuan Nama Warga New York Jadi Target Serangan ISIS


RIAU ONLINE
 - Sekelompok peretas terkait dengan kelompok militan ISIS telah memposting ribuan nama warga New York, Amerika Serikat sebagai target penyerangan.

 

Agen Federal dan polisi New York City telah menghubungi nama-nama orang yang muncul dalam postingan tersebut, namun, dilansir dari Reuters, seorang sumber mengatakan tak mempercayai ancaman tersebut akan terbukti.

 

"Meskipun kami tidak dapat berkomentar soal operasi dan investigasi khusus yang sedang berjalan, FBI secara rutin memberitahu individu dan organisasi terkait soal informasi intelijen yang dihimpun dari hasil investigasi, yang mungkin saja berpotensi menimbulkan serangan," kata Biro investigasi Federal (FBI) seperti dikutip dari Reuters, Minggu (1/5/2016).

 

Nama, alamat rumah dan alamat email warga New York. Beberapa informasi yang tercantum dalam daftar yang disebarkan itu, menurut sumber, tampaknya sudah tidak relevan.

 

Sebelumnya pada tahun lalu, kelompok yang terkait dengan ISIS juga merilis nama, alamat dan foto 100 personel militer AS dan menyerukan para pengikutnya untuk menyerang mereka.

 

-->