Aktual, Independen dan Terpercaya
ÔĽŅ

Kronologi Warga Pelalawan Lihat Harimau yang Terkam Ternaknya

harimau.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PELALAWAN - Warga Kecamatan Teluk Meranti, Pelalawan dihebohkan dengan dua ekor harimau yang dikabarkan telah menerkap ternak sapi warga, Senin, 9 April 2018.

Pemilik ternak sapi Nurani (45) mengatakan mendengar suara induk sapi ribut di belakang rumah sekitar pukul 22.00 WIB. Namun, sang Suami, Ujang Kirei (48) mengaku tak mendengar ataupun melihat kemunculan harimau itu.

Nurani yang malam itu hanya ditemani sang anak, memberanikan diri untuk ke belakang rumah, dimana suara ribut itu berasal.

Berbekal senter, Nurani bersama anaknya melihat induk sapi itu ribut, sementara anak sapi yang dilepas menjauhi kanang mengarah ke hutan. 
Hanya berjarak sekitar 60 meter, sang anak melihat seekor hewan yang diduga harimau itu. Lantas, segera Nurani menyorotkan senter ke arah yang ditunjuk anaknya, yang berada di antara kebun sawit dan semak belukar.

Baca Juga Heboh, Jejak Harimau dan Sapi yang Diduga Diterkam di Pelalawan

Saat senter diarahkan, tampaklah sepasang mata bersinar terang berwarna kuning kemerahan. Tak lama, hewan yang diduga harimau itu bergerak seakan mengetahui kedatangan Nurani dan anaknya.

 

"Datuk (sebutan warga untuk harimau) itu nak," kata Nurani, seraya mengajak anaknya segera kembali ke rumahnya.

Setibanya di rumah, Nurani langsung menghubungi sang suami Ujang Kirei dan mengabarkan peristiwa itu.

Ketika diperiksa keesokan harinya, ternyata anak sapi yang telah terluka masih hidup. Ditemukan bekas gigiran dan cakaran di bagian pinggangnya. Melihat kondisi ternak itu semakin lemah, warga langsung menyembelih anak sapi itu.

Kapolsek Teluk Meranti, Iptu Edy Haryanto mengatakan, ditemukan beberapa jejak kaki harimau di sekitar belakang rumah dan kandang ternak sapi warga. Tepatny, di dekat Hutan Suaka Margasatwa (HSM) Kerumutan.

Klik Juga Masuki Hari Ke-99, Apa Kabar Pencarian Harimau Bonita?

"Jejak harimau ini sangat khas. Berbeda dengan binatang lain," tuturnya Jumat, 13 April 2018.

Untuk itu, Polsek Teluk Meranti mengimbau masyarakat agar berhati-hati saat beraktivitas di sekitar HSM, mengingat telah ditemukannya jejak harimau.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online, 

Follow Instagram riauonline.co.id