Heboh, Jejak Harimau dan Sapi yang Diduga Diterkam di Pelalawan

Harimau-Lalu-Lalang.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PELALAWAN - Warga Kecamatan Teluk Meranti, Pelalawan dihebohkan dengan dua ekor harimau yang dikabarkan telah memakan sapi ternak warga, Senin, 9 April 2018.

Terkait kabar ini, Kapolsek Teluk Meranti, Iptu Edy Haryanto mengatakan belum bisa memastikan kebenarannya. Sementara, pihaknya berencana untuk mendatangi rumah pemilik anak sapi itu dan memeriksa areal di sekitar lokasi guna mengungkap benar atau tidaknya kabar tersebut.

Kendati demikian, menurut Edy, terdapat luka seperti cakaran harimau. Selain itu, ditemukan pula jejak yang mirip jejak kaki harimau sumatera di sekitar halaman belakang rumah pemilik sapi itu.

Sementara, pemilik ternak sapi itu mengaku mendengar suara ribut di belang rumahnya pada malam kejadian tersebut. Ketika dilihat, ibu pemilik sapi itu melihat dua pasang mata bersinar bersinar tengah menyerang ternaknya.

Ia menduga, sapi ternaknya telah diserang seekor harimau dewasa dan seekor lagi harimau kecil. Namun, pemilik ternak itu mengaku tak melihat begitu jelas terkait warna dan tubuh harimau, lantaran memilih untuk kembali ke rumah karena takut.

 

"Tapi anak sapi itu nggak mati. Malah sudah disembelihnya," kata Edy, Kamis, 12 April 2018.

Edy menerangkan, rumah warga itu hanya berjarak sekitar 500 meter dari Jalan Lintas Bono, tepatnya di kawasan Lugu-loga. Namun, sangat berdekatan dengan Hutan Suaka Margasatwa (HSM) Kerumutan.

"Mungkin dia (harimau) mengira anak sapi itu seperti rusa makanya mau dimakan," tandas Edy

Diketahui, beberapa ekor harimau liar terdapat di HSM Kerumutan itu. Menurut warga, terkadang harimau di HSM Kerumutan itu keluar dari hutan memasuki kebun dan desa hingga menghampiri rumah warga.

Setidaknya, dalam satu bulan, aktivitas binatang buas terjadi satu kali dalam waktu yang tak tentu. Setelah keluar sejenak dari hutan, harimau itu akan kembali ke hutan dan menghilang tanpa jejak.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id