Aktual, Independen dan Terpercaya


13 Tahun Mati Suri, IMM UIN Suska Pekanbaru Kembali Bangkit

IMM-Muhammadyah.jpg
(Hasbullah Tanjung)

LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Guna menghidupkan kembali pergerakan semangat dakwah di lini mahasiswa, terutama di kampus UIN Suska, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat UIN Suska menggelar pengkaderan pertamanya.

Ketua komisariat IMM UIN Suska Nofran Khairon, mengatakan bahwa ini merupakan arah dan semangat baru pergerakan IMM di Kampus Madani tersebut.

"Setelah sekian lama hibernasi pergerakan, yakni 13 tahun, kita ingin berdakwah di bawah payung Muhammadiyah dan berlomba-lomba dalam kebaikan," ungkapnya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 12 April 2018.

Sementara itu, Ketua Panitia Abdurrasyid Ridho, menjelaskan pengkaderan ini dilakukan selama tiga hari, yakni dari tgl 12-15 april 2018, bertempat di Balai Latihan Masyarakat.

"Perekrutan pertama ini kita beri Nama DAD ( Darup Arqom Dasar), dan Alhamdulillah diikuti sekitar 30 kader," tambahnya.

Perekrutan kader ini sendiri, dihadiri oleh beberapa petinggi Muhammadiyah, diantaranya Pimpinan Canang IMM Muhammadiyah Pekanbaru Rozi dan di buka langsung oleh Pimpinan Muhammadiyah Pekanbaru Fikri.

Hadir pula Kajur Ilmu Quran dan Tafsir Fakultas Ushuluddin Dr. Afrizal Nur M.IS, yang menyempatkan diri memberikan motivasi kepada peserta yang hadir. Kemudian hadir jugq Dr. Afrizal Nur M.IS sebagai pimpinan wilayah Muhammadiyah dan juga sebagai kajur ilmu quran dan tafsir di ushuludin uin suska riau yang memberikan motivasi kepda peserta yabg hadir.(2)