Tingkatkan Sinergisitas, Korem 031/Wab Gelar Apel Bersama Polda Riau

TNI-Korem-dan-Polda-Riau-Apel-bersama.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - TNI Korem dan Polda Riau menggelar apel pagi di lapangan apel Mapolda Riau, Rabu, 7 Maret 2018 guna mewujudkan sinergisitas antar keduanya.

Korem yang dipimpin langsung oleh Danrem 031/WB Kol.Inf Sonny Aprianto disambut langsung oleh Wakapolda Riau Brigjen Pol Ermi Widyatno.

Dalam pengarahannya, Danrem mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Polda Riau karena sudah bersedia menerima kedatangan rombongannya.

Selain itu, Danrem juga mengingatkan pada peserta apel agar saling bersinergi dalam menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI meski memang terdapat perbedaan diantara keduanya.

"TNI dan Polri adalah satu kekuatan yang tidak bisa dipisahkan dalam menjaga dan mempertahankan Kedaulatan NKRI, jadi kita harus bersinergisitas, hanya aturan dan fungsi di bidang masing-masing yang memisahkan," ujar Danrem.

Dikatakan Danrem, karhutla dan narkoba merupakan tugas berat bagi keduanya, karena merusak generasi muda, maka kerjasama dan sinergisitas harus diperkuat.

Sementara itu, Wakapolda Riau, Brigjen Pol Ermi Widyatno menyampaikan selamat datangnya kepada Danrem 031/WB beserta jajarannya di Mapolda Riau, dikatakannya pula bahwa TNI dan Polri adalah saudara.

"TNI dan Polri selalu bersinergi karena kita bersaudara sebelum di pisahkan karena Tupoksi masing-masing, namun menjaga kedaulatan dan keamanan NKRI merupakan tugas bersama TNI dan Polri," tegasnya.

Apel bersama ini hadiri oleh jajaran Korem 031/WB dan Polda Riau seluruh Kasi Rem 031/WB, Kastdusjan jajaran Korem 031/WB dan pejabat teras.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id