Tak Pasang APK Syamsuar-Edy Nasution, Ini Kata KPU

BALIHO-3-PASLON-GUBRI.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau akhirnya secara resmi memasang baliho untuk masing-masing Paslon di Pilkada Riau, namun dari baliho yang terpasang tidak terlihat adanya Alat Peraga kampanye (APK) salah satu paslon.

Menanggapi hal ini, ketua KPU Riau Nurhamin menyatakan hal tersebut adalah manusiawi, dan hari ini pihaknya akan menyelesaikan itu.

"Manusiawi dan hari ini kita tuntaskan dan serentak dipasang sehingga tata cara pemasangan harus juga di atur dengan bijak dan SOP-nya agar semua Paslon APK nya terpasang serentak," ujar Nurhamin.

Ditambahkan Nurhamin, KPU kota akan ada melakukan evaluasi awal pukul dua nanti, sehingga pihak KPU menjadi lebih berhati-hati lagi kedepannya.

Diakui Nurhamin, ia sudah meninjau langsung ke lokasi, ia menyatakan hal itu terjadi karena petugas memasang APK hingga subuh dan pagi harinya cuaca hujan.

Seperti yang diketahui, beredar foto APK dari KPU di salah satu titik di Kota Pekanbaru, yakni di Purna MTQ, namun di antara APK tersebut tidak terlihat adanya foto Paslon Nomor urut 1, yakni Syamsuar dan Edy Nasution.

Dalam foto tersebut hanya ada APK tiga paslon lainnya, yakni Paslon Nomor urut 2 Lukman Eddy dan Hardianto, Paslon Nomor urut 3 Firdaus dan Rusli Effendi, dan Paslon nomor urut 4 Andi Rachman - Suayatno.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id